Kanal

Di Inhil TNI Turun Langsung ke Sawah Bantu Petani Tanam Padi

INHILKLIK.COM, TEMPULING - Sejumlah Anggota TNI atau Babinsa Koramil 03/Tempuling Sekarang turun ke sawah menanam padi bersama petani di Kelurahan Kempas Jaya Kecamatan Kempas. Ini dilakukan untuk mempercepat proses tanam padi di Kabupaten Indragiri Hilir Kamis, (12/10/17).

Koramil 03/Tempuling Sersan Dua Mardia, tengah asik membajak Sawah bersama petani. Ini dilakukan di sawah Kelompok Setia Karya Kelurahan Kempas Jaya Kecamatan Kempas.

Serda Mardia mengatakan kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk dukungan TNI terhadap percepatan tanam yang digalakkan oleh pemerintah. "TNI mendukung secara langsung di lapangan terhadap usaha pemerintah mewujudkan percepatan tanam padi,"katanya di sela-sela kesibukannya.

Anggota Babinsa tak ragu untuk turun langsung dalam membantu petani menanam padi dan berbaur dengan petani. Mereka juga terlihat piawai membajak sawah, menanam padi, mengontrol pertumbuhan tanaman, hingga tahap panen.

Keterlibatan Babinsa diharapkan mampu membantu meningkatkan hasil panen petani. Selain itu, menguatkan motivasi petani untuk mengelola lahan pertanian mereka.

Danramil 03/Tempuling Kapten Arh Sugiyono  mengatakan "Dengan adanya kegiatan ini, akan terus terjalin hubungan yang harmonis antara Babinsa dengan masyarakat binaannya. Tentunya bukan hanya kegiatan membantu dan mendapingi petani tanam padi, tetapi kegiatan-kegiatan sosial lainnya," ujarnya.

Kapten Inf Sugiyono menerangkan, pendampingan kepada para petani, apalagi saat ini bertepatan dengan masa tanam sudah merupakan tugas rutin seorang Babinsa kegiatan tersebut untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan. Khususnya peningkatan Swasembada Pangan yang sudah dicanangkan pemerintah di wilayah Kabupaten Indragiri Hilir.

Acara Syukuran Turun Ke sawah di Kelompok Tani Setya Karya kali ini di Hadiri oleh Camat Kempas Danramil 03/Tempuling, Bapak H Samsudin Uti, Para Kades Sekecamatan Kempas serta para petani sekitar 100 orang, serta ada perlombaan menangkap Itik Berhadiah yg di lepas di Sawah sebagai tanda dimulainya Tanam padi IP 100 Tahun 2017/2018.(adp/src)

Ikuti Terus InhilKlik

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER