Kanal

Kondisi Memprihatinkan, Yayasan Lathifah Shakira Butuh Bantuan Perbaikan Sekolah

INHILKLIK.COM, BENGKALIS - Kondisi ruang kelas belajar MDA dan TK milik Yayasan Lathifah Shakila di Jalan Lama Kampung Sakai, Desa Bumbung, Kecamatan Bathin Solapan, Kabupaten Bengkalis saat ini sangat memprihatinkan.

Sebagai sekolah pihak Yayasan Lathifah Shakila berkeinginan meningkatkan kualitas pendidikan terutama dibidang agama.

Namun, saat ini sekolah yang mereka dirikan sangat membutuhkan uluran tangan pemerintah, maupun dermawan untuk untuk perbaikan sekolah.

Kepala Yayasan Lathifah Shakila Silawati mengatakan, bagian bangunan dibeberapa ruang kelas sudah tidak layak lagi digunakan, namun untuk tetap dimanfaatkan.

“Jumlah ruang kelas kita yang layak hanya beberapa saja tidak cukup menampung jumlah peserta didik kita hampir ratusan orang,” kata Kepala Yayasan Lathifah, Shakila Silawati Minggu (15/10/17)

Silawati menambahkan, memang ada dari pihak bagian Paud dari Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis yang telah mensurvey keadaan bangunan, tapi sampai saat ini belum ada kejelasan.

“Kita sangat berharap sekali agar bangunan ruang kelas kita yang masih terbuat dari papan ini dibangun dengan bangunan yang layak, agar proses dan mengajar di yayasan kita ini berjalan dengan baik karena kesian anak – anak kalau kondisi hujan lebat sebagian atap kita ini ada yang bocor itulah yang membuat proses mengajar di Yayasan Lathifah Shakila ini menjadi tidak efisien,” tutur Silawati yang juga Tokoh perempuan di Desa Bumbung ini. (snc)

Ikuti Terus InhilKlik

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER