Kanal

Temu Ramah dengan Wartawan, Kapolda Riau Siap Menerima Kritik

INHILKLIK.COM, PEKANBARU - Kapolda Riau Irjen Nandang menyatakan dirinya dan jajarannya siap untuk dikoreksi oleh pemberitaan insan media. Sebaliknya, jika ada kinerja yang baik tolong juga sampaikan kepada publik.

Pernyataan itu diungkapkannya di acara malam ramah tamah dan malam silaturrahmi dengan seratusan wartawan mitra Polda Riau di salah satu restoran di Jalan Ahmad Yani Pekanbaru, Rabu (18/10/17).

Namun, Kapolda Riau berharap saran yang disampaikan bukan untuk menjatuhkan namun lebih membangun. Menurut Nandang, keberadaan insan media, baik cetak, televisi, radio dan online sudah menjadi bagian dari kesatuan dengan masyarakat.

"Media merupakan  lembaga eksternal yang ikut mengawasi pemerintah termasuk polisi. Rekan rekan juga adalah coronf polisi. Jadi yang diberitakan kalau dapat jangan hanya kekurangan, tetapi yang positif juga hendaknya disampaikan juga ke masyarakat," tuturnya.

Tujuan acara ini, imbuhnya, tidak lain lebih mendekatkan diri dan lebih mempererat tali silaturahmi antara insan media dengan Polda Riau dan jajarannya.

Harapan serupa disampaikan Yuki Chandra, perwakilan wartawan mitra Polda Riau. Disebutkan Yuki masih ada beberapa Kasatwil (Kapolres) yang sulit dihubungi untuk konfirmasi berita.

Terlapas soal itu, acara silaturahmi ini berlangsung dengan keakraban dan suasana kekeluargaan serta diselingi hiburan musik. Bahkan Jenderal Bintang 2 mantan Kapolda  Sulawesi Barat turut menyumbang suara emasnya.

Hadir dalam kesempatan itu sejumlah perwira menengah Polda Riau serta 11 Kapolres dan Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto. (rtc)

Ikuti Terus InhilKlik

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER