Kanal

Kapolsek Tanjungberingin Bantu Mahasiswa UNIMED Tanam Pohon bersama

INHILKLIK.COM, SERGAI - Kapolsek Tanjung Beringin AKP.Arifuddin membantu Mahasiswa Universitas Negeri Medan (UNIMED) untuk menanam pohon Bakau di pinggiran pantai Bagan Kuala, Tanjung Beringin, Kabupaten Sergai, Minggu (23/10) sekitar pukul 08.00 WIB.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir juga Camat Tanjung Beringin Drs. Zulfikar, Danramil diwakili Serka Tukiman, Kepala Desa Bagan Kuala Syafril dan masyarakat Desa Bagan Kuala.

Wilayah Kecamatan Tanjung Beringin merupakan wilayah pesisir Pantai yang ada di Kabupaten Serdang Bedagai, maka perlunya penanaman pohon bakau untuk pencegahan abrasi dan dapat digunakan sebagai objek wisata nantinya.

Jumlah pohon bakau yang di tanam di pinggiran Pantai Bagan Kuala sebanyak 1000 pohon bakau yang nantinya bermanfaat untuk pencegahan abrasi atau menahan garis pantai.

Sementara Kapolres Serdang Bedagai AKBP Eko Suprihanto SH,SiK,MH melalui Kapolsek Tanjung Beringin AKP.Arifuddin mengucapkan terima kasih kepada mahasiwa UNIMED yang sudah begitu peduli pada lingkungan, terutama pencegahan abrasi laut. Semoga kegiatan ini menjadi inspirasi bagi mahasiswa lainya untuk peduli lingkungan khususnya di wilayah perairan, katanya.

Terpisah, menurut pantauan dilapangan tampak Kapolsek bersama Mahasiswa dan Muspida turun kepinggir pantai untuk menanam Pohon bakau, terlihat suasana keakraban dan kecerian para peserta tanam. (yus)

Ikuti Terus InhilKlik

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER