Kanal

Ditegur Karena Mabuk, Pemuda Ini Bakar Rumah Orang Tua Sendiri

INHILKLIK.COM, KALIMANTAN TENGAH - Seorang pemuda di Desa Pandaran Raya, Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah, harus diamankan polisi karena membakar rumah orang tuanya sendiri. Pemuda yang diketahui bernama Tony Kuswoyo (25) itu membakar rumah orang tuanya sendiri dalam keadaan mabuk berat.

"Pelaku diamankan di wilayah Desa Bukit Sawit, Kecamatan Teweh Selatan, saat melintas di depan Mapolsek menggunakan sepeda motor yang dikenali pihak keluarganya," kata Kapolsek Teweh Selatan, Iptu Jenal Mutakin, di Desa Bukit Sawit.

Peristiwa itu terjadi pada Minggu (5/11) malam sekitar pukul 20.00 WIB ketika pelaku yang sedang mabuk minuman keras mengamuk di sekitar tempat tinggalnya di kawasan perkebunan plasma kelapa sawit. Karena tidak ingin meresahkan warga, kakak pelaku, Kristian Adi Candra (29) kemudian menegur untuk tidak melakukan keributan.

Tidak suka ditegur oleh kakaknya, pelaku kemudian pulang ke rumah dan bertemu dengan ayahnya. Ayahnya pun juga menegur pelaku.

"Saat itu pelaku kembali marah-marah karena mendapat teguran dari orang tuanya, dan ke luar rumah, mengambil bensin kemudian menyiramkannya ke atas kasur. Akibatnya seluruh rumah serta isinya ludes terbakar. Pihak keluarga pelaku tidak mampu mencegah perbuatan pelaku karena kejadiannya begitu cepat," ujarnya.

Pihak kepolisian langsung menuju TKP dan meminta keterangan dari sejumlah saksi. Setelah dilakukan pengejaran, pelaku akhirnya ditangkap siang tadi.

"Saat ini pelaku telah dijadikan sebagai tersangka tunggal pembakaran rumah orangtuanya, dan saat ini masih dilakukan pemeriksaan secara mendalam. Di samping itu kami mengumpulkan bukti-bukti dan keterangan sejumlah saksi, tapi dari keterangan awal pelaku sudah bisa kita tetapkan menjadi tersangka," tuturnya.

 

 

(wartakata)

Ikuti Terus InhilKlik

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER