Kanal

Rina Nose Sadar Disebut Pesek, Ustaz Abdul Somad Klarifikasi Ucapannya, Isinya Mengejutkan

INHILKLIK.COM, PEKANBARU - Sikap Rina Nose yang melepas hijabnya menyedot perhatian publik.Artis yang terkenal sebagai presenter dan membawa sejumlah program acara itu, memutuskan untuk melepas hijab setelah satu tahun mengenakannya.

Banyak spekulasi berkembang usai keputusan kontroversialnya itu.Ada yang menuding Rina Nose sudah berpindah agama.Namun, kabar itu buru-buru dibantah Rina Nose.

Dia menyebutkan masih menganut agamanya yang lama.Ada pula gosip soal sosok laki-laki yang memengaruhi Rina Nose melepas hijabnya.

Pria itu bernama Faraj Achmad, yang secara fisik mirip keturunan Arab.Pria inilah disebut-sebut mendukung atas putusan Rina Nose.Faraj dikabarkan sebagai lulusan Universitas Harvard.

Lalu, di media sosial masih ramai membicarakan soal Rina Nose.Komentar-komentar di Facebook, Instagram dan YouTube semakin menambah panas suasana.Kemudian, belakangan muncul kabar pernyataan Ustaz Abdul Somad.Saat berceramah di Binjai, Sumatera Utara menjawab pertanyaan jamaah tentang keputusan Rina Nose melepas hijab.Di dalam video yang diunggah akun Media Alquran Sunnah,

Kamis (16/11/17) sang ustaz menjawab pertanyaan itu.“Tentang fenomena Rina Nose yang buka jilbab, alasannya tak ada yang berubah sama saya, sama saja. Bagaimana itu pak ustaz?”Itu pertanyaan dari jamaah yang dibacakan Abdul Somad.Tetapi Ustaz Abdul Somad malah bingung menjawab pertanyaan tersebut.Dia awalnya mengaku tidak mengenal Rina Nose.

“Rina Nose itu siapa? artis?" tanya Abdul Somad.Lalu, orang di sebelah kirinya menjawab bahwa Rina Noseseorang artis.“Yang pesek itu? Saya kalau artis-artis jelek kurang berminat saya mengamati, apa kelebihan dia? pesek, buruk itu lho," katanya.

Sontak jawaban Ustaz Abdul Solmad membuat jamaah tertawa.Ustaz Abdul Somad menjawab jika ingin hijrah harus total.Menurutnya Rina Nose tidak mengubah isi hatinya.Tetapi hanya mengubah penampilan saja.Ternyata, candaan Ustaz Abdul Somad diketahui Rina Nose.

Rina Nose menjawab sindiran itu lewat Instagram, Sabtu (18/11/2017).Dia memberikan pernyataan mengejutkan.

"Saya memang jelek, pesek, buruk dan tidak memiliki kelebihan apa-apa. Saya sudah tau sebelum anda mengatakannya. Tapi dengan segala keterbatasan dan kelemahan ilmu saya, saya tidak sampai hati mengatakan hal buruk tentang orang lain."Begitu Rina Nose memberikan pernyataan.

Namun, pada 19 November 2017 kembali muncul video yang disebut-sebut klarifikasi Ustaz Abdul Somad.Video yang diunggah akun YouTube Media Alquran Sunnah itu berisi potongan pernyataan Ustaz Abdul Somad.

"Itu bukan saya mengejek. Itu orang sudah mengejek agama. Kalau ada perlu tidak perlu beragama, kalau tidak perlu bertuhan bisa baik kenapa cari Tuhan. Sombong kepada orang yang sombong adalah sodaqoh.Begitu isi cuplikan video yang berdurasi 1 jam 27 menit itu.

Ini video klarifikasi Ustaz Abdul Somad.

 

Sumber: bangka.tribunnews.com

Ikuti Terus InhilKlik

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER