Kanal

Yakin Bumi Datar, Pria Ini Bikin Roket untuk Membuktikan

INHILKLIK.COM, CALIFORNIA - Pria asal California, Amerika Serikat ini, berniat meluncurkan dirinya sendiri ke angkasa menggunakan roket swadaya untuk membuktikan teori Bumi datar.

Adalah Mike Hughes, yang memiliki ide gila ini, untuk terbang setinggi 1.800 kaki (550 m) pada Sabtu mendatang waktu setempat. Ia menggunakan roket berbahan logam sederhana yang dirancang sendiri.

Hughes yang dijuluki Mad atau gila ini memperkirakan, roket tersebut dapat mencapai kecepatan 800 km/jam agar dapat menjangkau atmosflat (atmosfer datar). 

"Perjalanan ini hanya tahap awal dari program antariksa saya untuk membuktikan bahwa Bumi itu datar," ujar pria yang sehari-harinya pengemudi limosin itu, seperti dilansir detikINET dari Independent pada Rabu (22/11/2017).

Tujuan utamanya dalam melaksanakan peluncuran tersebut adalah untuk mengambil gambar yang membuktikan bahwa Bumi yang dihuni manusia ini berbentuk seperti piringan, bukan bola.

"Saya akan membungkam mulut mereka (yang percaya Bumi itu bulat)," kata Mike. Ia mengatakan NASA sudah dikendalikan oleh 'relawan Bumi bulat', dan Elon Musk membuat roket palsu dari balon udara.

Pria berusia 61 tahun ini berjanji pada komunitas Bumi datar bahwa ia akan menampakkan teori ini dengan roket tenaga uapnya tersebut, meskipun ia mengaku harus belajar lebih banyak tentang roket secara teknis. Dan juga minim pendanaan karena meski sudah membuka donasi online, baru sedikit yang menyumbang.

Namun, Hughes menyatakan bukan berarti ia tidak mengerti sama sekali mengenai roket. Ia mengklaim sudah bertahun-tahun bereksperimen untuk membuatnya. Pada 2014 pun dia berhasil membuat roket berawak pertamanya, walaupun hanya yang dapat terbang sejauh 400 m.

"Mereka (NASA) belum pernah mengirim manusia ke luar angkasa. Sudah ada 20 badan antariksa di Amerika, tapi saya yang akan menempatkan manusia ke dalam roket dan meluncurkannya," pungkas Mike. (detik)

Ikuti Terus InhilKlik

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER