Kanal

Pelantikan dan Buka Puasa Bersama IKA AK Fekonsos UIN Suska Riau

INHILKLIK.COM, PEKANBARU - Pengurus Ikatan Keluarga Alumni – Akuntansi S1 Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau ( IKA Ak S1 Fekonsos UIN Suska Riau) melakukan kegiatan buka puasa bersama, reuni alumni, serta Pelantikan Pengurus IKA Ak S1 Fekonsos UIN Suska Riau periode ke – 2 (dua) tahun 2018 - 2020.

 

Buka Bersama, Reuni sekaligus Pelantikan ini dilaksanakan di Hotel Grand Suka di Jalan Soekarno Hatta dekat Mall SKA pada hari Sabtu, tanggal 2 Juni 2018, acara ini terlaksana dengan sukses dan lancar.

 

Acara ini dihadiri oleh pejabat Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial UIN Suska Riau yaitu Bapak Andre Novius, SE, M.Si, Ak, CA selaku Ketua Jurusan Akuntansi D3, Bapak DR. Mahendra Romus, SP.MEC Selaku Dekan, dan Bapak Ustadz Dr. Rodi Wahyudi, S.Sos.M.Si selaku Dosen. Selain itu acara ini juga dihadiri oleh Pengurus Pusat (PP) IKA UIN Suska Riau yaitu Bapak  Khairuddin Al-Young Riau, S.HI, M.Ag (Sekum) didampingi oleh Eko Wibowo, Zamri, SE dan Yogi Muhammad Iqbal, SE, MP. Juga dihadiri oleh Ikatan Akuntan Indonesia (IAI) wilayah Riau yaitu Bapak Drs. Hardi, SH, MM, MH, Ak, CPA, CA.

 

Ketua Panitia Jumadi Amirullah, SE mengutarakan bahwa kegiatan ini terlaksana dengan adanya semangat kebersamaan dan kekompakkan Alumni, HMJ Ak S1, Jurusan dan Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial UIN Suska Riau, sembari mengucapkan terimakasih kepada seluruh alumni atas partisipasinya dalam mensukseskan acara ini.

 

“Kegiatan ini terlaksana karena dukungan dan semangat kebersamaan serta kekompakkan Alumni, HMJ Ak S1, Jurusan dan Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial UIN Suska Riau, dengan tujuan acara ini adalah untuk merangkul alumni. Dalam acara ini juga Bapak DR. Mahendra Romus, SP.MEC Selaku Dekan Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial UIN Suska Riau berdasarkan Surat Keputusan Dekan yang dibacakan oleh sdr. Yogi Muhammad Iqbal, SE, MP langsung mengukuhkan pengurus IKA Ak S1 Fekonsos UIN Suska Riau periode ke 2 (dua) tahun 2018 – 2020 yang mana ketua terpilih adalah sdr. Nanda Suryadi, SE. ME (Ketua Umum) dan Jumadi Amirullah, SE (Ketua Harian). Lalu dilanjutkan dengan Serah Terima Jabatan (SERTIJAB) dari Ketua Demisioner sdr. PARHAN, SE, CRBD kepada Ketua Umum sdr. Nanda Suryadi, SE. ME”. Jelasnya.

Sementara itu, Ketua Demisioner IKA Ak S1 Fekonsos UIN Suska Riau (PARHAN, SE. CRBD) mengutarakan dalam kata sambutannya bahwa ada yang berkesan baginya ketika menjabat sebagai Ketua Periode ke 1 (pertama) yakni adanya perhatian yang sangat luar biasa sekali dari para alumni terhadap eksistensi organisasi ini, sebab di luar sana banyak para alumni yang berkomentar tentang apa kegiatan dan tujuan dari IKA Ak S1 Fekonsos UIN Suska Riau ini. Selanjut beliau juga berpesan kepada Pengurus Periode ke 2 (dua) agar menjalankan organisasi ini sesuai dengan ADART, dengan kesabaran dan keikhlasan agar segala yang dilakukan bernilai ibadah, serta mempertahankan dan melanjutkan estafet kepemimpinan organisasi ini sebagai bentuk rasa syukur terhadap lahir nya organisasi ini pada tahun 2012 tepatnya dibulan Ramadhan. 

Selanjutnya, Bapak DR. Mahendra Romus, SP.MEC Selaku Dekan Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial UIN Suska Riau dalam kata sambutannya mengucapkan selamat bertugas kepada Pengurus IKA Ak S1 Fekonsos UIN Suska Riau yang sudah dilantik.

 

Selanjutnya, Kata sambutan dari PP IKA UIN Suska Riau disampaikan oleh Bapak Khairuddin Al-Young Riau, S.HI, M. Ag (Sekum) sebagai perwakilan dari Ketua Umum PP IKA UIN Suska Riau yaitu bapak Drs. H. Tarmizi Tohor, MA. Dalam sambutannya beliau mengutarakan sebagai berikut:

  1. Ucapan selamat dan tahniah atas pelantikan pengurus IKA Ak S1 Fekonsos UIN Suska Riau periode ke 2 (dua) yang dinakhodai oleh Ketua Umum  terpilih sdr. Nanda Suryadi, SE, ME, dan kepada sdr. Parhan, SE, CRBD selaku Ketua Demisioner terimakasih atas pengabdiannya selama ini, terimakasih juga kepada panitia yang telah mengundang kami melalui Sekretaris Panitia sdr. Ahmad Ridha Nurhidayat, SE.
  2. Kami menghimbau kepada teman-teman alumni jurusan Akuntansi S1 dan 5 jurusan lainnya di Komisariat Fekonsos UIN Suska Riau agar bergabung dengan keanggotaan keluarga besar IKA AUIN Suska Riau.
  3. Diharapkan IKA Ak S1 bisa menjadi motor penggerak untuk mengajak teman-teman alumni jurusan lainnya agar dapat membentuk IKA Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial UIN Suska Riau sesuai dengan ADART IKA UIN Suska Riau. Karena kedepannya SK kepengurusan IKA Fakultas dikeluarkan oleh PP IKA UIN Suska Riau. Dan selanjutnya Komisariat IKA Fakultas mengeluarkan SK Kepengurusan IKA Jurusan.
  4. Kami PP IKA UIN Suska Riau hanya bisa membantu karangan bunga tahniah pelantikan dan ekspos media dalam acara IKA Ak S1 Fekonsos UIN Suska Riau kali ini.

Selanjutnya, Ketua Umum IKA Ak S1 Fekonsos UIN Suska Riau Periode ke 2 (dua) sdr. Nanda Suryadi, SE, ME mengutarakan dalam kata sambutannya berharap agar dapat bersinergi dengan Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial UIN Suska Riau, IKA UIN Suska Riau, Ikatan AKuntan Indonesia, serta lembaga-lembaga lain yang terkait dengan Akuntansi.

 

Dalam kegiatan ini juga diisi ceramah agama oleh Bapak Ustadz Dr. Rodi Wahyudi, S.Sos.M.Si, dalam ceramahnya beliau mengutarakan bahwasanya sesuai tema kegiatan “ALUMNI MERANGKUL” maka ada hal-hal yang secara agama harus kita lakukan yaitu:

  1. Saling maaf memaafkan antar sesama alumni
  2. Saling pengertian dan memahami satu sama lain
  3. Tidak menjadikan IKA Ak S1 Fekonsos UIN Suska Riau sebagai ajang pamer kekayaan sehingga menjadikan alumni lainnya merasa minder untuk bergabung.
  4. Luruskan niat bahwasanya tujuan bergabung di IKA Ak S1 Fekonsos UIN Suska Riau ini untuk silaturrahmi dan beramal sosial.

(rilis/ard

Ikuti Terus InhilKlik

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER