Kanal

Apakah Meninggal di Jalan Mati Syahid? ini Jawab Ustaz Abdul Somad

INHILKLIK.COM, PEKANBARU - Ustaz Abdul Somad (UAS) dalam ceramahnya senantiasa menyediakan sesi tanya jawab. Lewat secarik kertas, banyak jamaah kemudian memberikan pertanyaan. Kamis 25 Oktober 2018.

Salah satunya tentang perkara mati syahid. Seperti dalam tayangan akun instagram @Video.islam, seorang jamaah bertanya kepada UAS apakah meninggal di jalan raya seperti tabrakan saat berangkat kerja, bisa disebut mati syahid?

Memdapat pertanyaan ini Ustaz Abdul Somad (UAS) menjawab bahwa jika meninggalnya dengan niat baik bisa disebut mati syahid. "Meninggal di jalan saat akan berangkat kerja. Kalau niatnya untuk mencari nafkah yang halal, mati syahid. Namanya syahid dunia," sebut dosen UIN Suska Riau ini.

Lalu Ustaz Abdul Somad menyebut orang-orang yang syahid dunia, tetap mendapatkan syafaat. "Nanti di akhirat (syahid dunia) dapat keutamaan. Beda tipis sama yang syahid fi sabilillah. Makanya tidur pun niatnya  harus lillahi ta'ala. Misal sewaktu mau tidur, baca doa tidur. Andai nanti meninggal dalam keadaan tidur, maka matinya khusnul khatimah," tutup UAS.

Tanya jawab menarik lainnya bisa disimak di media sosial instagram atau youtube. Hanya saja disarankan untuk tidak menonton setengah kajian, agar tidak terjadi salah paham.

Klik disini

sumber: riau24

Ikuti Terus InhilKlik

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER