Kanal

Video Pengantar Makanan Selamatkan Anak Kecil yang Terjebur ke Kali Viral

INHILKLIK.COM, JAKARTA - Sebagai seorang manusia yang memiliki kepedulian dan cinta kasih, sudah seharusnya Anda memiliki kewajiban untuk menolong sesamanya. Menolong sesama harus dilakukan dengan tulus ikhlas tanpa memandang hal apapun.

Terkadang, masyarakat di kota-kota besar terlihat acuh dan tidak memperdulikan seseorang yang kesusahan. Namun, perspektif tersebut tampaknya harus dijauhkan dari pikiran Anda. Tidak semua orang terlihat acuh dan kehilangan nurani mereka untuk menolong sesamanya.

Belum lama ini, seorang pria yang bertugas di bidang jasa pengiriman barang, nekat terjun ke sungai untuk menyelamatkan nyawa seorang gadis yang tenggelam di wilayah China Timur. Berkat aksi heroiknya itu, pria baik hati tersebut mendapatkan gelar pahlawan dari media sosial.

Sebagaimana dilansir dari Next Shark, Kamis (25/10/2018). Kejadian ini terjadi pada 23 Oktober 2018. Kala itu seorang bocah perempuan berusia enam tahun tergelincir dan masuk ke sungai saat sedang berusaha mencuci kain prl di Shaoxing, probinsi Zhenjiang.

Dalam sebuah rekaman CCTV, menunjukkan bahwa ada seseorang yang lewat di tepi sungai dan memperhatikan gadis yang berjuang menyelamatkan hidupnya di dalam air. Pria itu segera menghentikan sepeda motornya, dan meninggalkan ponselnya di pinggi sungai sebelum melompat untuk menyelamatkan gadis itu.

Ketika sedang dalam bahaya, salah satu gadis lainnya, hanya mampu menyaksikan peristiwa tersebut dari pinggir sungai. Setelah memastikan gadis itu aman, pria itu kembali ke sungai untuk mengambil salah satu sepatunya.

Video itu dengan cepat menjadi viral di media sosial China. Mereka banyak memuji tindakan heroik yang telah dilakukannya. Setelah diidentifikasi, pria itu ternyata bernama He Linfeng berusia 23 tahun. Ia adalah seorang pengantar makanan di Meituan. Ketika insiden itu terjadi, ia dalam posisi telah menyelesaikan pesanan.

 

 

Linfeng mengatakan bahwa gerakan di dalam air telah membuatnya terkejut karena melihat seorang anak tenggelam. Setelah menolongnya, saya melihat bahwa salah satu sepatunya yang dikenakan menghilang. “Karena sudah basah juga, jadi saya memutuskan untuk kembali mengambilkan sepatunya,” tutur Linfeng

 

 

Pria berhati mulia itu pun kemudian memastikan gadis itu pulang dengan selamat. Sebagaimana diketahui, gadis perempuan itu dalam posisi sendirian saat ditinggal oleh kedua orangtuanya.

Ikuti Terus InhilKlik

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER