Kanal

Logistik Makanan dan Obatan Sumbangan Rakyat Riau Diberangkatkan Melalui Hercules

INHILKLIK.COM, PEKANBARU - Sebanyak 8,9 ton bahan makanan berupa beras, mie instans, makanan bayi dan obat obatan diberangkatkan menggunakan pesawat hercules C-130 dari Lanud Roesmin Nurjadin (RSN) pada pukul 07.00 WIB.

Bantuan yang diperuntukan untuk korban gempa bumi dan tsunami Palu, Sigi dan Donggala, Provinsi Sulawesi Tengah ini akan transit terlebih dahulu ke Halim Perdana Kusuma sebelum nantinya didistribusikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

"Sesuai komitmen pimpinan TNI Angkatan Udara mengintruksikan kepada seluruh Pangkalan Udara untuk memfasilitasi dan menampung bantuan bantuan untuk korban bencana di Palu, Sigi dan Donggala," kata Komandan Pangkalan Udara (Danlaud) RSN Pekanbaru Marsekal Pertama (Marsma) TNI Rony Irianto Moningka melalui Danwing Udara 6 Ahmad Yani Amrullah, Ahad (28/10/18).

Bantuan makanan dan obat-obatan tersebut hasil dari dari seluruh masyarakat dari berbagai elemen termasuk diantaranya yang dikumpulkan melalui Posko Peduli Palu Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD) Kota Pekanbaru. Pengiriman logistik makanan dan obat-obatan dari bantuan masyarakat Riau lainnya juga akan segera diberangkatkan.

Sementara Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Riau Edwar Sanger mengatakan rasa terimakasih atas partisipasi seluruh elemen masyarakat yang perduli atas derita masyarakat yang terjadi di Palu, Sigi dan Donggala. Wujud keperdulian sosial itu, pagi ini Lanud Rsn telah memberangkatkan bantuan yang terdiri dari logistik makanan dan obat-obatan tersebut.

"Kita berterima kasih kepada elemen masyarakat dan Lanud Rsn. Ini tentunya semuanya wujud keperdulian sosial untuk saudara kita di Sulawesi Tengah," ujar Sanger.

Hadir juga pada kesempatan ini, Kepala Pelaksana Tugas (Plt) BPBD Kota Pekanbaru Burhanudin Gurning, Kepala Dinas Operasi (Kadisops) Letkol Pnb Jajang Setiawan serta berbagai undangan lainnya. (mcr)

Ikuti Terus InhilKlik

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER