Kanal

Lampu di Tiga Taman Kota Tembilahan Padam Total

INHILKLIK.COM, TEMBILAHAN - Terjadi Padam total lampu di Tiga taman kota Tembilahan (Taman Gajah Mada, Taman Sri Gemilang dan Taman Hutan Kota) sabtu malam, (10/11/2018) karena hujan lebat mengguyur kota Tembilahan dan sekitarnya.

Padam total lampu taman tersebut diketahui dari pantauan rutin petugas juru lampu taman Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (Dinas Perakim) Kabupaten Indragiri Hilir.

Berdasarkan laporan dari pemantauan petugas lapangan tersebut, Kepala Bidang Pertamanan dan Lampu Dinas Perakim Kabupaten Indragiri Hilir, Syahjuri, memerintahkan koordinator Lampu Taman untuk melakukan perbaikan.

“Kita langsung gerak cepat melakukan perbaikan agar lampu taman tersebut hidup kembali, saya langsung perintahkan Koordinator Lampu Taman untuk melakukan perbaikan,” ujar Syahjuri.

“Kita sangat mengkhawatirkan jika lampu taman tidak hidup bisa memicu tindakan kriminalitas apalagi bertepatan malam minggu,” tambahnya. .

Menurut Pelaksana Harian (Plh) Seksi Pemeliharaan Pertamanan dan Lampu Dinas Perakim Kabupaten Indragiri Hilir, Rafelmus, yang ikut mendampingi Tim Juru Lampu Taman melakukan perbaikan, bahwa padam total lampu taman tersebut diakibatkan terjadi konsleting pada sistem lampu taman kota.

“Karena sistem pengamanan lampu taman kita cukup baik maka MCB (mini circuit breaker) langsung banting memutuskan aliran listriknya,” tambahnya.

Dari pantauan di lapangan terlihat lampu-lampu di Taman Gajah Mada, Taman Sri Gemilang dan Taman Hutan Kota Tembilahan sudah menyala kembali. (yan/sjr)

Ikuti Terus InhilKlik

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER