Kanal

Politisi Muda PKB ini Siap Pimpin DPD KNPI Inhil

INHILKLIK.COM, TEMBILAHAN – Beredar kabar DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) akan menggelar Musyawarah Daerah (Musda) pada akhir Desember nanti.

Politisi muda Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhammad Saputra, disebut-sebut sebagai salah satu kandidat kuat yang akan maju merebutkan posisi ketua DPD KNPI Inhil selanjutnya.

Ketika dikonfirmasi, pria yang akrab disapa Pak Usu itu tidak menampik niatnya untuk mecalonkan diri sebagai Ketua DPD KNPI Inhil periode 2019-2021.

“Iya benar, insyallah. Saya terpanggil bagaimana kita bisa bersama-sama membenahi KNPI Inhil sebagai wadahnya para pemuda Inhil,” ujar Pak Usu ketika dikonfirmasi media ini, Senin (19/11/2018).

Pak Usu menambahkan, hal penting yang harus menjadi perhatian bersama dikatakannya masih kurangnya pemberdayaan organisasi kepemudaan yang ada di Kabupaten Inhil.

“Kita Inhil punya banyak OKP, sekarang bagaimana kita bisa membangun sinergisitas sesuai fungsi masing-masing, ini yang harus dilakukan oleh KNPI,” jelasnya.

Selain itu, dikatakan Pak Usu, KNPI harus mampu mefasilitasi apa yang menjadi aspirasi pemuda serta menjadi tempat bagi pemuda untuk menyalurkan kreatifitasnya.

“Memfasilitasi bagi mereka (pemuda) yang mempunyai ide-ide kreatif yang dapat menghasilkan kegiatan positif dan menguntungkan kepada semua. Inilah barangkali salah satu tujuan saya untuk maju menjadi ketua KNPI kedepan,” kata Pak Usu.

Tak mau sesumbar, Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Inhil itu berharap niatannya untuk membenahi KNPI Inhil mendapat jalan mulus serta dukungan dari semua pihak.

“Semoga Allah senantiasa memudahkan segala urusan kita semua. Sekarang saya terus membangun komunikasi kepada semua pihak,” tutup Pak Usu. (ard)

Ikuti Terus InhilKlik

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER