Kanal

Rumah Ini Dilelang Seharga Rp19.000, Begini Kondisi Dalamnya

INHILKLIK.COM, JAKARTA - Saat ini untuk bisa membeli rumah dengan harga yang murah sudah tidak ada lagi, terlebih jika rumah tersebut berada di tengah kota. Jika ada yang murah, sudah pasti lokasi rumah tersebut jauh dari perkotaan dan sulit untuk dijangkau.

Namun demikian tidak dengan rumah yang satu ini. Melansir dari laman DailyMirror pada Rabu (21/11/2018), rumah termurah ini terletak di West Yorksire, Inggris. Rumah ini dilelang dengan harga tawaran mulai 1 Poundsterling, yang jika dirupiahkan akan bernilai Rp19 ribu saja.

Jika Anda melihat harga yang ditawarkan, Anda juga harus berbuat banyak untuk membuatnya layak huni. Properti tiga kamar itu rusak parah pada tahun 2015, untuk itulah harga murah ini tidak akan sebanding dengan renovasi yang mungkin harus dilakukan.

Selain itu, tidak ada pajak dewan untuk membayar rumah ini karena kondisinya, sedangkan rumah normal memiliki harga sekitar 67.000 poundsterling atau sekitar Rp1,2 milliar.

Properti ini dibeli oleh perusahaan pembelian rumah pribadi Bury, Property Savior, yang memungkinkan penawar yang menang untuk menyewanya, menjualnya, menggadaikan kembali, atau bahkan tinggal di dalamnya sendiri.

Iklan rumah tersebut

Iklan rumah tersebut

Namun, lokasi rumah ini juga dikatakan cukup strategis, dimana terletak di Holmewood, Bradford yang dekat dengan toko-toko lokal.

Saddat Abid, pe,beli properti senior mengatakan, “Kami awalnya ingin memulihkan properti yang rusak itu sendiri, karena kami melihat banyak potensi.”

Kondisinya ketika dirapikan

Kondisinya ketika dirapikan

“Tapi setelah dikecewakan oleh para pembangun selama beberapa bulan terakhir, kami memutuskan untuk memberi orang lain kesempatan untuk membelinya.” katanya.

“Ini bisa menjadi investasi besar bagi seseorang yang mencari proyek baru.” tambahnya.

Masih dari sumber yang sama Abid menambahkan, “Kami telah memastikan sampah internal dari kerusakan telah dibersihkan. yang berarti Anda bisa merapikannya.”

Kondisi bagian dalam rumah tersebut

Kondisi bagian dalam rumah tersebut

“Ini adalah kesempatan langka dan sempurna untuk pemilik rumah yang ingin berakhir dengan rumah yang terjangkau hipotek gratis.” tambahnya.

Lelang dengan harga 1 poundsterling akan berlangsung di Elland Road Stadium, Leeds, pada 12 Desember. Lelang Properti ini kini sedang dipublikasikan oleh Rumah Lelang, West Yorkshire. (pojoksatu)

Ikuti Terus InhilKlik

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER