Kanal

Bukan Juara Umum, Ini Target Utama Pemko Pekanbaru Pada MTQ Riau ke-37

INHILKLIK.COM, PEKANBARU - Walikota Pekanbaru, Firdaus, mengatakan bahwa target Pemko Pekanbaru pada Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-37 ini adalah memutus mata rantai buta aksara Alquran.

“Untuk target tentu mendapatkan yang terbaik. Target juara bukan tujuan akan tetapi memotivasi menjadi yang terbaik. Dan yang paling penting adalah bagaimana memberantas buta aksara Alquran,” kata Firdaus, Ahad (16/12/2018).

Lebih lanjut Firdaus mengatakan, ajang pelaksanaan MTQ yang kali ini kembali digelar di Kota Pekanbaru diharapkan para qori-qoriah dapat membumikan Alquran di bumi lancang kuning.

“Para qori-qoriah dapat mensiarkan agama Islam, mengamalkan nilai-nilai Alquran, menjadi masyarakat yang Islami dan Qurani serta generasi yang berakhlaqul karimah,” tegasnya.

Mantan Kepala Dinas PU Provinsi Riau ini menambahkan, target Pemko Pekanbaru menjadi juara umum seperti tahun sebelumnya bukanlah tujuan.

“Akan tetapi seluruh daerah di Riau dapat berkompetisi secara baik, bagaimana memajukan daerah dengan pelaksanaan MTQ. Sekali lagi, pelaksanaan MTQ diharapkan mampu memberantas buta aksara Quran,” cakapnya. (cakaplah)

Ikuti Terus InhilKlik

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER