Kanal

Dari Royal Saloon Hingga Alphard, Ini 5 Jenis Mobil Dinas Gubernur Syamuar

INHILKLIK,.COM, PEKANBARU - Syamsuar mengaku kaget setelah menjabat sebagai Gubernur Riau ternyata dia memiliki fasilitas sebanyak 5 unit mobil dinas.

Kelima mobil dinas itu rata-rata jenis mobil mewah, seperti Kijang Inova, Royal Saloon, Fortuner, Toyota Altis dan Alphard. Semua mobil dinas ini, kini dalam kondisi baik dan layak pakai.

"Itu mobil lama semua yang dibeli di masa Gubernur Riau sebelumnya. Saya tak ada minta mobil dinas yang baru, karena mobil dinas yang ada sekarang layak pakai semua," kata Syamsuar kepada awak media.

Untuk diketahui, seperti dilansir dari banyak sumber di internet, harga untuk 1 unit mobil jenis Kijang Inova rata-rata berkisar Rp300 juta lebih. Sedangkan untuk mobil jenis Royal Saloon berkisar Rp1,8 miliar lebih.

Lalu untuk harga rata-rata mobil jenis Fortuner sekitar Rp400 juta. Sedangkan untuk Toyota Altis harganya juga berkisar Rp400 juta lebih, dan untuk mobil jenis Alphard kisaran harganya Rp1 miliaran.

"Saya kaget juga sampai ada 5 mobil dinas gubernur. Tapi itu mobil lama semua," sambungnya.

Sebelumnya, Syamsuar menyebut tidak akan memakai kelima fasilitas mobil dinas yang kini dimilikinya setelah menjabat sebagai Gubernur Riau.

Seluruh mobil dinas itu diungkakannya masih layak pakai dan kini terparkir di rumah dinas Gubernur Riau jalan Diponegoro Pekanbaru.

"Saya tidak akan pakai semua, dan saya tidak akan minta mobil dinas baru, kerena yang ada sekarang masih layak pakai semua," ujarnya. (bpc)

Ikuti Terus InhilKlik

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER