Kanal

Jurusan Ilmu Komunikasi Uin Suska Riau Raih Akreditasi A

INHILKLIK.COM, PEKANBARU - Setelah berproses selama enam bulan, akhirnya Jurusan Ilmu Komunikasi Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FDK) Universitas Islam Negeri Suska Riau meraih Akreditasi Prodi Ilmu Komunikasi A.

Ketua Jurusan Ilmu Komunikasi Atjih Sukaesih, M.Si melalui sekretaris jurusan Ilmu Komunikasi Yantos mengatakan, persiapan selama 6 bulan lebih akhirnya membuahkan hasil. Ilmu Komunikasi UIN Suska Riau menjadi prodi Negeri satu-satunya di Riau yang mendapat A.

"Kami perhatikan betul rekomendasi asesor supaya lebih hebat lagi. Terima kasih kepada para orangtua yang mempercayakan pendidikan anak-anaknya kepada kami," kata Yantos dikutip inhilklik.com dari Bertuahpos.com di ruangannya, Selasa 19 Maret 2019.

Dia menjelaskan, selama persiapan ini Fakultas Dakwah dan Prodi Ilmu Komunikasi membentuk tim inti yang beranggotakan 10 orang di bawah koordinator dari Wakil Dekan 1 (WD 1) dan ketua Prodi.

Lebih lanjut dikatakan Yantos, ini sesuai dengan visi misi Rektor UIN Suska Riau untuk menjadikan Universitas Unggul dan semua prodi bisa berakreditasi A. "Ini sesuai visi misi rektor unggul untuk menjadikan semua prodi berakreditasi A. Targetnya A semua selama satu tahun ini ke depan," harap Yantos.

Yantos merasa bangga dengan pencapaian Jurusan Ilmu Komunikasi ini. Ia berharap prestasi ini bisa diikuti oleh jurusan lain. "Kalau prodi ilmu komunikasi FDK bisa, yang lain harus bisa. Dan memberi motifasi kepada teman teman prodi lain yang sedang berjuang untuk mendapatkan akreditasi A," katanya.

Pencapaian ini, kata Yantos, menjadi modal yang baik untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat. Selanjutnya FDK harus terus meningkatkan sumber daya manusianya.

Ikuti Terus InhilKlik

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER