Kanal

Trump Batalkan Serangan Udara ke Iran Pada Menit Terakhir

INHILKLIK.COM, AMERIKA SERIKAT - Amerika Serikat (AS) berencana untuk melancarkan serangan terhadap Iran pada Kamis malam tetapi membatalkannya pada menit terakhir, menurut sebuah laporan.

Seorang pejabat AS yang tidak disebutkan namanya mengatakan kepada Associated Press bahwa Presiden AS Donald Trump telah menyetujui serangan militer terhadap sasaran seperti radar dan baterai rudal tetapi telah mundur, dikutip dari Sky News, Jumat (21/6/2019).

The New York Times melaporkan, pesawat-pesawat sudah berada di udara dan kapal-kapal berada di posisi ketika perintah datang untuk mundur, menurut pejabat administrasi yang tidak disebutkan namanya. Tidak ada rudal yang ditembakkan.

Tidak jelas apakah Trump berubah pikiran atau apakah ada alasan yang lebih strategis.

Tidak jelas juga apakah serangan akan berlanjut di kemudian hari.

Trump telah ditanya sebelumnya pada hari apa tanggapannya terhadap Iran dan dia berkata: "Anda akan segera mengetahuinya."

Kata-kata itu muncul setelah dia menghabiskan sebagian besar hari membahas Iran dengan penasihat keamanan nasional, setelah sebelumnya mengatakan bahwa Iran telah membuat "kesalahan yang sangat besar".

Administrasi Penerbangan Federal AS pada hari Kamis mengeluarkan perintah darurat yang melarang operator AS terbang di atas sebagian wilayah udara di atas Selat Hormuz dan Teluk Oman.

Ikuti Terus InhilKlik

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER