Kanal

Marching Band DMDC dan MB BCK Wakili Riau Pada GPMB 2019

INHILKLIK.COM, PEKANBARU - Marching band Dang Merdu Drum Corp (DMDC) dan Marching Band Bahana Cendana Kartika (MB BCK) Duri, mewakili Provinsi Riau pada Grand Prix Marching Band (GPMB) tahun 2019 di Jakarta.

Ajang GPMB merupakan event tahunan yang telah berumur 35 tahun, kompetisi bergengsi sebagai tolak ukur para unit marching band Indonesia di tingkat nasional.

Ketua Umum Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Perwakilan Riau, Komandan Lanud RSN, Marsma TNI Ronny Irianto Moningka, menjelaskan bahwa anggota marching band perwakilan Riau ini telah latihan keras sejak lima bulan terakhir.

Sebutnya, latihan yang keras dan semangat pantang menyerah tersebut, dipersembahkan untuk mengharumkan nama Riau di tingkat nasional.

"Dua marching band yang akan berkompetisi di laga nasional, semoga semangat pantang menyerahnya membuahkan hasil yang mengharumkan Riau," katanya, Senin (23/13).

Ronny Irianto mengharapkan, prestasi-prestasi yang telah lalu dapat dipertahankan bahkan ditingkatkan. Selain itu, kekurangan dan kesalahan yang lampau menjadi evaluasi untuk prestasi yang gemilang.

"Ini akan menjadi pengalaman besar bagi para peserta, membentuk mereka menjadi pribadi yang lebih tangguh, kompetitif dan kuat. Sehingga mampu mendukung di masa depan," ujarnya.

Sebelum berangkat kompetisi, marching band DMDC dan MB BCK Duri juga melakukan konser perpisahan yang berlangsung di Gelanggang Remaja Pekanbaru.

sumber: mediacenter.riau.go.id

Ikuti Terus InhilKlik

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER