Kanal

Ibu Pergi Bersenang-senang Sepekan, Bocah 3 Tahun Mati Usai Makan Sabun karena Kelaparan

INHILKLIK.COM, - Kristina tergeletak dalam keadaan bugil. Bocah tiga tahun itu ditemukan mati kelaparan. Dia ditinggalkan sendirian di apartemen selama sepekan.

Dalam ruangan yang dingin itu, ditemukan bekas makanan. Ada tulang ayam, wadah yoghurt, dan pembungkus sosis. Itu semua bekal yang ditinggalkan ibunya sebelum pergi sepekan lamanya.

Lampu apartemen dimatikan. Ibu tidak menyiapkan air minum.

Lebih miris lagi, jaksa menemukan bahwa sebelum tewas, bocah itu sempat memakan sabun mesin cuci. Makanan yang ditinggalkan ibunya hanya cukup untuk sehari.

Maria Plenkina, ibu bocah itu, akhirnya divonis penjara 13 tahun, Jumat (17/1/2020). Dia mengaku pergi berpesta dengan teman-temannya selama sepekan. Anaknya dibiarkan mati kelaparan. 

Dikutip dari Daily Mail, peristiwa itu terjadi pada Februari 2019. Dalam persidangan terungkap bahwa Maria sengaja meninggalkan anaknya di apartemen hanya dengan sedikit makanan. 

Dalam apartemen itu, ibu berusia 21 tahun itu sama sekali tidak menyediakan air maupun menyalakan lampu.

Penyidik menyatakan, Maria mengaku dia sengaja mematikan air dan menutup pintu apartemen sebelum pergi selama sepekan. Dia baru pulang saat mendapat kabar bahwa anaknya tewas.

"Plenkina memahami bahwa apa yang dia perbuat merupakan tindakan yang keji dan jahat," jelas Hakim Roman Bronnikov. 

Ikuti Terus InhilKlik

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER