Kanal

Mahasiswa Relawan Covid-19 UR Serahkan Dispenser Hand Sanitizer untuk Desa Pulau Kecil

INHILKLIK.COM, TEMBILAHAN - Tim relawan covid-19 mahasiswa Universitas Riau (UR) yang beranggotakan Riky Saputra, Joey Afrini Saputra, Melisa Putri, Nurul Syafika dan Putri Dwi Lestari menyerahkan alat dispenser hand sanitizer di kantor Desa Pulau Kecil, Kecamatan Reteh, Indragiri Hilir, Kamis, (18/06/2020).

Penyerahan alat tersebut dilakukan secara simbolis oleh ketua tim relawan covid-19 Desa Pulau Kecil, Riky Saputra yang diterima oleh Sekretaris Desa Pulau Kecil, Irwan.

Dikatakan Riky, pembuatan alat tersebut untuk meminimalisir penyebaran covid-19, penggunaan alat ini dengan cara diinjak sehingga tidak ada kontak langsung antara pengguna sebelum dan sesudahnya.

“Dengan tidak adanya kontak langsung antara pengguna sebelum dan sesudahnya, memungkinkan alat ini dapat meminimalisir penyebaran covid-19," jelas Riky.

Sementara itu, Sekretaris Desa Pulau Kecil, Irwan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Relawan Covid-19 Universitas Riau yang telah mendonasikan alat dispenser hand sanitizer.

Irwan juga mengatakan cara pembuatan alat tersebut mudah ditiru oleh warga desa dan bahan mudah didapatkan dengan harganya yang terjangkau.

“Menurut saya penggunaan alat ini baik disosialisasikan kepada warga desa pulau kecil, karena alat ini mudah dibuat oleh warga dan biayanya terjangkau”, ujar Irwan. (*)

Ikuti Terus InhilKlik

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER