Kanal

Tingkatkan Gairah Menulis Guru, IGI Serahkan 6 Buku kepada DPAD Inhil

INHILKLIK.COM, TEMBI:AHAN - Ikatan Guru Indonesia (IGI) menyerahkan 6 buku yang merupakan hasil karya tulis dari guru-guru kepada Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah (DPAD) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Jum'at 22 Januari 2020.

Penyerahan buku yang dilakukan Ketua IGI Inhil, Marliah didampingi Pengurus Pusat IGI, Guslaini ini diterima langsung oleh Kepala DPAD Inhil, H Yulizal di ruang kerjanya.

Tampak hadir Kepala Bidang (Kabid) Penyelenggaraan Perpustakaan, Nur Aini dan sejumlah Kepala Seksi (Kasi) di DPAD Inhil.

Ketua IGI Inhil, Marliah menyatakan bahwa 6 buku yang diserahkan kepada DPAD Inhil merupakan hasil karya tulis guru-guru dalam beberapa tahun terakhir, sebagai sumbangsih bagi daerah.

"Ini merupakan salah satu upaya kami dari IGI untuk meningkatkan gairah menulis bagi guru-guru, khususnya yang ada di Inhil," ujarnya.

Dengan begitu, Marliah berharap nantinya akan semakin banyak guru, masyarakat atau perwakilan instansi yang tergerak untuk menulis.

"Semakin banyak buku yang ditulis, maka akan semakin meningkatkan minat baca," tambahnya.

Sementara itu, Kepala DPAD Inhil, H Yulizal mengucapkan terima kasih atas kepedulian dan sumbangsih IGI bagi perkembangan dan kemajuan literasi di Negeri Seribu Parit Hamparan Kelapa Dunia ini.

"Ternyata di IGI banyak penggiat-penggiat literasi, yang telah menghasilkan beberapa buku, sehingga hari ini diserahkab 6 buku hasil karya tulis mereka," katanya.

Ke depan, Yulizal berharap ada lebih banyak lagi masyarakat yang menyumbangkan buku-buku hasil karya tulisnya kepada DPAD, dalam rangka mendukung upaya DPAD mewujudkan Inhil sebagai Kabupaten Literasi.

"Mudah-mudahan kerjasama ini terus berlanjut, apapun kegiatan IGI kami siap mensupport," imbuhnya.

Adapun 6 buku yang diserahkan IGI kepada DPAD Inhil, yakni buku dengan judul Asyiknya Bermatematika Dengan Media, Senandung Harapan, Dedikasi Guru Dalam Dunia Pendidikan, Nadiem dan Masa Depan Pendidikan Indonesia, Kotak Hati Cipluk serta Canduku Merindu.

Ikuti Terus InhilKlik

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER