Kanal

Bupati Wardan: KKSS Punya Sumbangsih yang Besar dalam Pembangunan Inhil

INHILKLIK.COM, TEMBILAHAN - Sumbangsih Organisasi Paguyuban Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Cukup besar dalam membangun Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) yang berperadaban.

Hal itu disampaikan Bupati Inhil HM. Wardan ketika memberikan sambutan pada acara Pelantikan dan Pengukuhan BPD KKSS, IWSS dan IPSS Kab. Inhil Periode 2020-2025 serta membuka secara resmi Rapat Kerja Daerah (Rakerda) BPD KKSS Inhil.

"Organisasi Paguyuban KKSS, IWSS dan IPSS merupakan paguyuban etnis bugis keturunan sulawesi selatan yang ada di Kab. Inhil, Yang mana sumbangsih dari paguyuban bugis ini cukup besar dalam membangun Inhil yang berperadaban," Sebutnya, Kamis (01/04/2021).

Lanjutnya, Bupati Inhil menjelaskan bahwa KKSS sebagai organisasi si dengan anggota yang tersebar di inhil diharapkan dapat menjadi contoh dan tauladan sehingga bisa menjadi panutan bagi anggotanya demi tercapainya terciptanya suasana aman dan tertib di lingkungan masing-masing.

"Sebagai bagian dari integral masyarakat Inhil kkss selama ini ini telah tumbuh sebagai wadah pemersatu bagi saudara-saudara warga Sulawesi Selatan yang ada di perantauan khususnya di inhil serta selalu bersinergi dengan pemerintah daerah dalam membangun daerah," Jelasnya.

Lebih Lanjut, Bupati Inhil menyebitkan bahwa Keberhasilan warga KKSS yang sudah puluhan tahun menetap di kab Inhil menjadi warga yang mengembangkan perkebunan kelapa dan pertanian sebagai mata pencaharian utama di samping usaha-usaha lainnya juga telah terbukti, keberhasilan ini wajib kita syukuri dan kita harapkan lebih maju dan berkembang lagi di masa akan datang.

"Saya merasa bagga dan bahagia melihat kemajemukan suku di Inhil, ini semua cermin dari indonesia mini karena hampir semua suku di Indinesia ada di Inhil. Namun semuanya hidup berdampingan secara rukun dan damai," Ungkapnya.

Tambahnya, Bupati Inhil menyebut bahwa Masyarakat suku bugis selalu menunjukan kegigihan dalam menghadapi kehidupan, hal ini dapat dilihat jumlah masyarakat suku bugis yang mayoritas bergerak disektor pertanian dan perkebunan.

"Oleh karena itu, tentunya Pemkab. Inhil akan terus berupaya meningkatkan sarana dan prasarana pertanian dan perkebunan yang ada di Inhil," Ungkapnya. 

Terakhir, Bupati Inhil mengucapkan selamat kepada para pengurus BPD KKSS, PD IWSS dan IPSS yang telah dilantik.

"Semoga amanah yang diberikan dapat dipergunakan sebaik-baiknya," Tutupnya.

Ikuti Terus InhilKlik

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER