Kanal

PLTU Tembilahan Gelar Pelatihan Membuat Kue Tradisional Bagi Warga Sekitar

INHILKLIK.COM, TEMBILAHAN - Melalui Program Corporate Social Responsibility  (CSR) nya PLTU Tembilahan membuat kegiatan pelatihan membuat kue tradisional.

Kegiatan yang digelar bekerja sama dengan Osca Cake, Jalan Baharudin Yusuf nomor 37A Tembilahan tersebut dikuti oleh puluhan peserta yang merupakan warga sekitar PLTU Tembilahan.

Selama dua hari, 13-14 November 2021, para peserta dilatih bagaimana cara membuat kue yang enak dan layak jual seperti kue brongko pisang, cake marmer, dan stik roico.
Suasana kegiatan pelatihan.
Selain diberikan pelatihan, para peserta juga diberikan perlatan membuat kue seperi mixer, teplon, cetakan kue dan berbagai macam peralatan lainnya.

Menejer PLTU Tembilahan, Wahyono menyampaikan kegiatan CSR disalurkan lewat program pemberdayaan ekonomi dengan harapan dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat yang berada disekitar perusahaan.

"Target kita kedepan lewat kegiatan ini meningkatkan perekonomian warga sekitar, menjadi penghasilan tambahan di kala pandemi ini," ujar Wahyono kepada Inhilklik.com, Senin (15/11/2021).
Para peserta antusias mengikuti kegiatan pelatihan.
Ditambahkan Wahyono nantinya produk yang dihasilkan para peserta pelatihan dapat membantu penyediaan konsumsi yang menjadi kebutuhan di PLTU Tembilahan sendiri.

"Tujuan kegiatan agar warga sekitar bisa membuat lapangan kerja baru dan hasil dari pembuatan kue pun bisa untuk membantu penyediaan konsumsi kegiatan PLTU Tembilahan," kata Wahyono.

Ikuti Terus InhilKlik

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER