Kanal

ODGJ di Kabupaten Sergai Dapat Perhatian

INHILKLIK.COM, SERGAI, | Yayasan Cahaya Hati Kemanusiaan sangat peduli dengan Orang Dalam Gangguan Jiwa (ODGJ) yang ada di Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Provinsi Sumatera Utara.

Kali ini, pihaknya memandikan dan memangkas rambut seorang ODGJ hingga memberikan baju yang layak dipinggir Jalinsum Desa Firdaus Kecamatan Sei Rampah Kabupaten Sergai, Selasa (7/12) siang.

Menurut Ketua Yayasan Cahaya Hati Kemanusiaan, Tety Hariani Panjaitan kepada wartawan menyampaikan seorang ibu ODGJ tersebut sudah berulang kali kami melakukan pendekatan, namun baru kali ini hatinya tersentuh dan mau kami pangkas dan dimandikan.

"Kegiatan ini merupakan program memanusiakan manusia, kita seharusnya bisa sadar ODGJ yang banyak bertebaran dipinggir jalan merupakan manusia juga seperti kita. Karena itu kami selalu mencari ODGJ agar bisa kami bersihkan dan kami bina," jelasnya.

Tety tidak lupa mengucapkan rasa syukur Alhamdulillah banyak juga bantuan dari relawan dan para dermawan yang memberikan berupa donasi, pakaian dan makanan sehingga bisa bermanfaat untuk ODGJ yang kami rawat dan bina di Yayasan kami yang bertempat di Desa Pematang Guntung, Kecamatan Teluk Mengkudu, Kabupaten Sergai.

"Di Yayasan kita ada sekitar 40 ODGJ terlantar yang tidak mempunyai identitas tetapi tolong kepada orang yang mengetahui untuk membagikan informasi ini ke publik. Sudah ada sekitar 100 lebih yang sudah kembali, bahkan ada seorang ODGJ yang sudah sembuh dan sekarang menjadi pengusaha ternak bebek,"tutup Tety yang juga sebagai pegawai Puskesmas Sialang Buah Kecamatan Teluk Mengkudu tersebut.

​​​​​[YS]

Ikuti Terus InhilKlik

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER