Kanal

Ustad Junaidi: Semoga Kerjasama Baznas dan PWI Inhil Terus Berlanjut

INHILKLIK.COM, TEMBILAHAN - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) menyalurkan bantuan 50 Paket Premium Ramadhan dan santunan kepada anak yatim yang ada di Tembilahan, Kamis 21 April 2022.

Penyerahan bantuan yang berasal dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Inhil tersebut dilakukan saat Buka Puasa Bersama PWI dan Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Inhil yang digelar di Pondok Indragiri Tembilahan.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Inhil diwakili Kepala Diskominfopers, Kapolres, Kepala Lapas Kelas 2A Tembilahan, Pasi Ops Kodim 0314, perwakilan Bea Cukai Tembilahan dan Baznas Inhil, Koordinator Wilayah IV Pengawasan Ketenagakerjaan Provinsi Riau, Kepala Diskominfopers, Pembina Yayasan Vioni Bersaudara (YVB), pengurus bersama anggota PWI dan IKWI Inhil, serta undangan lainnya.

Wakil Ketua I Bidang Pengumpulan Zakat Baznas Inhil, Ustad Junaidi dalam sambutannya mengungkapkan, meskipun kepengurusan Baznas baru saja dilantik, namun sejumlah program telah berjalan sebagaimana biasanya, seperti penyaluran zakat berupa Paket Premium Ramadhan kepada masyarakat, yang salah satunya disalurkan melalui PWI Inhil.

"Mudah-mudahan kerjasama yang baik antara Baznas dan PWI Inhil, khususnya dalam penyaluran zakat secara tepat sasaran kepada yang berhak menerimanya ini dapat terus berlanjut," ujarnya.

Dijelaskan Junaidi, dana zakat yang terhimpun di Baznas Inhil selama ini langsung didistribusikan kepada masyarakat yang berhak menerimanya, baik melalui zakat konsumtif maupun zakat produktif.

"Ini sudah sesuai dengan peraturan yang telah ditetapkan oleh Baznas Pusat," terangnya.

Ada 4 poin yang menjadi tujuan penyaluran zakat, yakni bidang ekonomi untuk Mustahik, kemanusiaan, kesehatan, serta dakwah dan advokasi.

"Jadi kalau Baznas membantu orang sakit misalnya, itu memang sudah ada aturannya. Karena itu, Baznas sudah mempunyai pasien tetap yang dibantu dan dibiayai pengobatannya, dengan memenuhi persyaratan yang telah ditetapkan," terangnya.

Untuk itu, lanjut Junaidi, pihaknya berharap dukungan dan kerjasama dari seluruh insan pers terutama PWI Inhil dalam mensosialisasikan dan menyebarluaskan informasi tentang program serta kegiatan Baznas Inhil kepada masyarakat.

Ketua PWI Inhil, Ardiansyah mengungkapkan bahwa PWI Inhil telah menerima sebanyak 50 Paket Premium Ramadhan dari Baznas Inhil dan sudah mulai disalurkan kepada yang berhak menerimanya sejak beberapa hari yang lalu.

"Mudah-mudahan bantuan yang kita salurkan ini tepat sasaran dan dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh para penerima," imbuhnya.

Ikuti Terus InhilKlik

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER