Kanal

Pembangunan Drainase di Desa Lestari Dadi Diduga Tak Transparan, Warga Sebut Dikerjakan Oknum Kadus

INHILKLIK.COM, SERGAI, | Pembangunan saluran drainase diduga menggunakan Dana Desa (DD) Tahun 2022 di Dusun I, Desa Lestari Dadi, Kecamatan Pegajahan, Kabupaten Serdang Bedagai dikeluhkan warga.

Pasalnya, pembangunan tersebut diduga tidak transparan hingga penuh kecurigaan itu karena papan proyek hanya berumur jagung dipasang sudah dicopot oleh oknum, sehingga warga tidak mengetahui jumlah dan dari mana anggaran pembangunan tersebut.

Menurut warga yang enggan disebutkan namanya kapada wartawan Kamis (5/1/2023) siang mengatakan bahwa proyek pembangunan drainase ini diduga dikerjakan oleh salah satu oknum Kepala Dusun (Kadus) inisial S, namun terkait siapa yang memegang proyek itu kami kurang tahu.

"Kami lihat kemarin ada oknum Kadus inisial S yang ngerjakan bangunan ini pak, seharusnya kan gak boleh Perangkat Desa ikut mengerjakan proyek pemerintah,"ujarnya.

Lanjutnya, begitu juga soal papan informasi anggaran pembangunan saluran drainase tersebut karena permintaan warga makanya langsung dipasang, tapi cuma 1 hari saja, malamnya sudah lenyap.

"Jangan mentang-mentang kami bodoh terus mau dibodoh-bodohi, baru dipasang 1 hari papan informasi itu sudah dicopot, kami menduga Pemerintah Desa tak transparan mengelola anggaran Dana Desa,"katanya.

Terpisah, Kepala Desa Lestari Dadi, Kasim saat dikonfirmasi wartawan melalui WhatsApp terkait keluhan warganya tersebut hingga sekarang tidak merespon.

Ikuti Terus InhilKlik

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER