Kanal

Tim II Safari Ramadhan Dipimpin Wakil Bupati Sergai Kunjungi Masjid Jami' Isma'iliyah Tanjung Beringin

INHILKLIK.COM, SERGAI - Tim II Safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) dipimpin Wakil Bupati H. Adlin Umar Yusri Tambunan mengunjungi Masjid Jami' Isma'iliyah, Desa Pekan Tanjung Beringin Kecamatan Tanjung Beringin, Sabtu (8/4/2023).

Safari Ramadhan ini dirangkai dengan diadakannya pasar murah, sebanyak 300 paket sembako dalam membantu masyarakat guna pengendalian inflasi.

Hadir dalam acara tersebut, Ketua GOPTKI Sergai Ny. Aini Zetara Siregar Adlin Tambunan, Kadis Kesehatan Sergai Selamat Hartono, Kadis Perkim Sofyan Suri, Kadis Sosial Arianto dan seluruh rombongan.

Kemudian turut hadir Camat Tanjung Beringin Elmiati, S.AP., Danramil Kapten Inf Muzakkir, dan sejumlah Kepala Desa se- Kecamatan Tanjung Beringin.

Pangeran Kerajaan  Bedagai Ir  Tengku Achmad Syafei gelar Tengku Pengeran Kelana dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada wakil Bupati Sergai Adlin Umar Yusri Tambunan dan rombongan yang telah datang ke Masjid Jami' Ismailiyah, Tanjung Beringin.

"Kehadiran tim safari ramadhan ini merupakan kehormatan bagi kami yang telah hadir ke masjid yang kita cintai ini,"ujarnya.

Wakil Bupati Sergai, H Adlin Umar Yusri Tambunan, ST, M.SP menyampaikan kegiatan safari ramadan ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai, pada tahun ini pelaksanaan safari ramadan terdiri dari 3 tim, yaitu:  tim 1 dipimpin langsung oleh Bupati Sergai beserta Forkopimda dan unsur terkait serta Kepala OPD, Tim 2 dipimpin oleh Wakil Bupati Sergai dan unsur terkait serta Kepala OPD, Tim 3 dipimpin oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Serdang Bedagai dan unsur terkait serta kepala OPD.

"Kegiatan safari ramadan tahun ini bertujuan untuk meningkatkan tali silaturrahmi dan memperkuat persaudaraan sebagai umat beragama dalam suasana kebersamaan sebagai perwujudan visi Kabupaten Serdang Bedagai yang Mandiri, Sejahtera, Dan Religius,"ujarnya.

Pada kesempatan ini, lanjut Wabup Sergai, perlu kami sampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten telah melaksanakan kegiatan pasar murah pada 17 Kecamatan, pada hari ini juga Pemerintah bekerjasama dengan Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Serdang Bedagai menyerahkan santunan kepada para kaum dhuafa dan  anak yatim sebanyak 850 orang.

"Kegiatan pasar murah untuk 300 paket di Kecamatan Tanjung Beringin sudah kita salurkan tadi, hal ini untuk mengendalikan inflasi dan juga membantu masyarakat dalam menghadapi bulan puasa ramadhan ini. Alhamdulillah sudah selesai safari ramadhan 1444H Pemkab Sergai,"kata Adlin Tambunan.

 

[YS]

Ikuti Terus InhilKlik

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER