Kanal

Tahun Kelima PT GIN Kembali Gulirkan Program Masyarakat Bebas Api 25 Juta Rupiah Perdesa

TEMBILAHAN - PT Guntung Idamannusa (GIN)kembali menggulirkan program reward bagi desa bebas api pada tahun 2023 ini. Program tersebut diperuntukkan kepada 9 desa yang berada pada ring satu wilayah konsesi perkebunan kelapa sawit dibawah bendera Musim Mas Group.

“Dimulai dari tahun 2017 dan saat ini sudah menjalani periode ke-5. Kami berharap agar program ini dapat berlanjut seterusnya yang bertujuan untuk meningkatkan semangat Masyarakat bersama sama menjaga agar tidak terjadi kebakaran hutan dan lahan,” ujar GM PT GIN, Sijon di acara stakholder konsultasi, Kamis (10/08/2023).

Sembilan desa binaan yang mengikuti program tersebut yaitu Desa Tanjung Simpang dan Desa Simpang Kateman yang berada di Kecamatan Pelangiran, Desa Pelanduk, Desa Surayya Mandiri,  Desa Bantayan dan Desa Sepakat Jaya berada di Kecamatan Mandah dan Desa Teluk Merbau, Desa Lahang Hulu dan Desa Belantaraya berada di Kecamatan Gaung

“Apabila dalam kurun waktu satu tahun di wilayah Desa tersebut tidak ada Hotspot yg terdeteksi oleh satelit, maka Desa tersebut berhak mendapatkan reward dari perusahaan senilai 25 juta rupiah dalam bentuk barang,” jelas Sijon.

Dikatakan Sijon periode penilaian program “Masyarakat Bebas Api” dilakukan dari tanggal 1 November 2022 sampai 31 Oktober 2023.

“Sampai dengan saat ini belum ada Desa yg terdeteksi adanya hotspot di wilayah masing-masing, besar harapan kami agar seluruh desa tidak ada kebakaran dan tidak ada terdeteksi hotspot sehingga berhak mendapatkan reward dari perusahaan,” kata Sijon.

Kegiatan stakeholder konsultasi, sosialisasi dan pelatihan pemcegahan dan Penanggulangan Karlahutbun dihadiri oleh Pimpinan dan Jajaran Managemen PT GIN, Kepala BPBD Inhil, Kasi Norma Pengawas Tenaga Kerja, Jamsostek, Perempunan dan Anak Disnakertrans Riau, Unsur Forum Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Gaung, Mandah, dan Pelangiran, Ketua PWI Inhil, para Kepala Desa, dan Relawan Masyarakat Peduli Api (MPA).

Ikuti Terus InhilKlik

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER