Kanal

Ketua KKSS Riau Ajak Pemda Inhil Bangun Sinergi Tingkatkan IPM dan Perangi Stunting

TEMBILAHAN - Ketua BPW Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Provinsi Riau Andi Darma Taufik berharap terbangun sinergisitas yang baik antara Pemeintah Daerah Kabupaten Indragiri Hilir dengan warga KKSS yang ada di negeri seribu parit.

Hal terebut disampaikan Andi dalam sambutannya pada acara pelantikan BPC KKSS Kecamatan Reteh, Kabupaten Inhil, Sabtu (07/10/2023) di Gedung Serba Guna Pulau Kijang.

“Saya berharap Pemda Inhil libatkan warga KKSS Inhil dan KKSS Reteh khususnya dalam program pembangunan,” ujar Andi.

Ada dua isu penting yang disinggung oleh tokoh muda itu yang saat ini juga menjabat sebagai Anggota DPRD Riau, yaitu terkait stunting dan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Kabupaten Inhil.

“Indeks pembangunan manusia (IPM) kita terendah nomor dua di Riau, dan angka stunting juga masih tinggi,” kata Andi.

Andi menegaskan KKSS siap berkolaborasi dengan pemerintah daerah dalam membangun sumber daya manusia dan memerangi stunting yang saat ini menjadi perhatian pemeintah pusat secara nasional.

“Mari sama-sama kita tingkatkan IPM dan turunkan angka stunting,” pungkas Andi.

Acara Pelantikan tersebut dihadiri langsung oleh Wakil Bupati INHIL H. Syamsudin Uti, Ketua DPRD Inhil, Dr. Feriyandi, Ketua Badan Pengurus Wilayah (BPW) KKSS Provinsi Riau Andi Darma Taufik, Ketua KKSS Kabupaten Inhil H. Abdullah Mandu, Ketua IWSS Kab. Inhil Hj. Andi Misnarlia Manggong, Ketua KKSS Kec. Reteh H. Mansur, Camat Reteh Zailani, S.Sos, Kapolsek Reteh AKP. Herman, S.H dan Danramil Reteh, Unsur Forkopincam Kecamatan Reteh dan sejumlah tamu undangan. 

Ikuti Terus InhilKlik

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER