Kanal

11 Pernak-pernik Perayaan Imlek yang Penuh Makna

INHILKLIK, - Perayaan Imlek memiliki ciri khas beragam pernak-pernik yang digunakan untuk menghias rumah. Benda dan ornamen tersebut tidak hanya diletakkan begitu saja.

Namun, ada makna yang menggambarkan harapan hidup. Salah satunya adalah warna merah yang menyerupai api. Menurut situs Lingoace, merah dianggap melambangkan kegembiraan dan keberuntungan.

Tulisan "fu" kadang-kadang diletakkan terbalik untuk menginginkan lebih banyak keberuntungan yang mengalir ke dalam rumah.

10. Pohon kumquat

Orang Tionghoa percaya pohon ini membawa keberuntungan. Selama tahun baru Imlek, banyak orang meletakkan pohon kumquat di depan pintu untuk menyambut tamu.

11. Tempelan dinding

Pernak-pernik Imlek terakhir yang tidak boleh dilewatkan adalah tempelan dinding. Kertas biasanya memiliki karakter tertentu dan berwarna merah. Kemudian digunting dan ditempel.

Tradisi ini berasal dari kebiasaan orang China Utara dan Tengah yang menempelkan kertas merah di pintu dan jendela. Selain itu, kertas dengan gambar hewan atau tanaman Imlek juga dapat ditempel, yang dianggap membawa keberuntungan.

Misalnya, buah pir menunjukkan umur panjang, buah delima menunjukkan kesuburan, bebek mandarin menunjukkan cinta, dan pohon plum menunjukkan keberuntungan.

Ikuti Terus InhilKlik

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER