Penyerahan KUA PPAS Telat, Ketua DPRD Inhil Kecewa

Senin, 16 November 2015 - 21:44:25 WIB
Dani M Nursalam
INHILKLIK.COM, TEMBILAHAN  - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ( DPRD) Kabupaten Indragiri Hilir ( Inhil) Dani M Nursalam mengatakan anggota Badan Musyawarah (Banmus) merasa kecewa dengan terlambatnya penyerahan dokumen Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Priorotas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Inhil.

"Ketika saya pimpin rapat Banmus tadi bagi, banyak dari anggota yang merasa kecewa dengan keterlambatan tersebut. Seharusnya hal ini menjadi perhatian bagi Pemkab Inhil," kata Dani, Senin (16/11/2015).

Dijelaskan, seharusnya sesuai dengan Peraturan Menteri Dalam Negeri No 59 tahun 2007 pada pasal 83-88 tentang KUA PPAS yang merupakan dokumen anggaran yang dibuat oleh Sekertaris Daerah untuk disampaikan kepada Kepala Daerah sebagai pedoman dalam penyusunan APBD berdasarkan Rencana Kerja Prioritas Daerah (RKPD) dari hasil Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang), dilaporkan paling lambat minggu pertama bulan Juni.

Jika DPRD telah menerima pada pertengahan Juni tahun anggaran berjalan, dikatakan Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini, dapat dibahas dalam pembicaraan pendahuluan RAPBD tahun anggaran berikutnya untuk selanjutnya disepakati paling lambat akhir Juli tahun anggaran berjalan.

Namun karena penyerahannya terlambat secara otomatis semua proses yang berkaitan dengannya menjadi molor juga. Sehingga nanti akan berdampak pada keterlambatan pengesahan anggaran tahun berikutnya.

Atas kejadian ini, Dani berharap, untuk kedepannya, Pemkab Inhil lebih disiplin, agar semuanya bisa berjalan tepat waktu, sesuai dengan apa yang telah ditentukan.

''Untuk kedepannya kami mengharapkan segala proses yang berkaitan dengan itu dilakukan sesuai dengan jadwal. Agar pengesahan APBD dapat segera dilakukan," sebutnya. Bercermin dari tahun sebelumnya di November APBD sudah disahkankan namun tahun ini November baru menerima RAPBD. (advertorial / DPRD Inhil)

[ Ikuti Terus InhilKlik Melalui Media Sosial ]







TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
Jumat, 17 Oktober 2014 - 22:00:43 WIB

Kasrem 031/WB Pimpin Sertijab Kasi Ter, Dandim 0314/Inhil dan Penyerahan Tugas Kasipers Rem

INHILKLIK.COM, PEKANBARU - Kasrem 031/WB Kol Inf Sutjipto bertindak sebagai Irup dalam upacara sera

Rabu, 25 Juni 2014 - 22:18:25 WIB

Bupati Wardan Puji Sunatan Massal dan Penyerahan PWI Inhil Award 2014

INHILKLIK.COM, Tembilahan - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Inhil menganugerahkan PWI

Sabtu, 14 September 2013 - 20:13:00 WIB

Camat Gaung: Hari Ini, Penyerahan Bantuan Tahap Dua

Kuala Lahang, Gaung (Inhilklik) - Pemerintah Kecamatan Gaung telah melakukan pendistribusian bantu