Empat Warga Tewas Tertimbun Longsor Pangkalan Sumbar

Sabtu, 04 Maret 2017 - 08:02:16 WIB
Empat Warga Tewas Tertimbun Longsor Pangkalan Sumbar Ilustrasi (Foto/Int)

INHILKLIK.COM, PEKANBARU - Bencana banjir dan tanah longsor terjadi di Kecamatan Pangkalan, Kabupaten Limapuluh Kota, Sumatera Barat (Sumbar) dikabarkan menelan korban jiwa.

Berdasarkan informasi yang dilansir detik, Jumat (3/3/2017), dikabarkan empat orang tewas terjebak longsor di sebuah jalan nasional di Pangkalan. Jalan tersebut menghubungkan Sumbar dan Riau.

Salah satu korban tewas yang diketahui identitasnya adalah Don (40) warga Sungai Limau, Padang. Korban merupakan sopir yang membawa kelapa dengan tujuan Duri, Kabupaten Bengkalis, Riau.

Dalam perjalanannya, mobil yang dibawanya bersama adiknya, terjebak longsoran. Sehingga mobil terpaksa berhenti. Begitu juga sejumlah mobil lainnya. Saat menunggu di tengah jalan, tiba-tiba longsor kembali terjadi. Sehingga banyak mobil lainnya yang tertimbun longsor.

Jasad Don kemudian dievakuasi ke RSUD Adnan di Payakumbuh Kota. Dikabarkan, di lokasi longsoran tersebut, ada 3 warga lainnya yang juga tewas. Hingga malam ini, tim dari pemerintah setempat tengah coba mengevakuasi para korban.

Sementara itu, Kabid Darurat dan Logistik, BPBD Sumbar, Pagar Negara saat dikonfirmasi terkait korban jiwa, mengaku belum menerima laporan tersebut. "Saya belum tahu, soal kabar adanya korban meninggal dunia," kata Pagar. (Hlr)

 

[ Ikuti Terus InhilKlik Melalui Media Sosial ]







TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT