Warga tak Terima Putusan Pengadilan, Ketua PN Rohil Dievakuasi

Rabu, 25 Oktober 2017 - 19:58:03 WIB
Warga tak Terima Putusan Pengadilan, Ketua PN Rohil Dievakuasi Foto Ilustrasi (Int)

INHILKLIK.COM, ROKAN HILIR - Pengamanan sidang di Pengadilan Negeri Rohil, dengan sekenario sidang pembacaan putusan perkara pembunuhan satu keluarga di daerah Banjar XII, Kecamatan Tanah Putih, Rabu (25/10/17) pukul 08.00 WIB.

Dalam pelaksanaan giat simulasi ini, pihak keluarga dan kerabat korban mengawasi jalannya persidangan dan menyampaikan permintaan mereka untuk menjatuhkan hukuman mati kepada terdakwa.

Saat itu pengadilan melihat adanya potensi gangguan nyata, langsung menghubungi pihak Kepolisian sektor Tanah Putih, meminta bantuan satu peleton dalmas awal, selanjutnya polsek menurunkan tim dalmas awal dihalaman kantor pengadilan dan adegan selanjutnya.

Seolah-olah Ron dalmas awal melakukan desakan tiga kali dan juga turunkan tim negosiator untuk melakukan negosiasi, akan tetapi massa tidak terima atas putusan sidang yang diputus oleh hakim pengadilan dan masa semakin beringas."

Kapolsek Tanah Putih menghubungi Kapolres Rohil, meminta bantuan, selanjutnya Kapolres memerintahkan Kabag Ops dan Kasat Sabhara untuk menerjunkan satu kompi dalmas lanjut ke PN Rohil.

Setelah Tim dalmas masuki lokasi untuk melakukan lapis ganti dari Tim dalmas awal kepada kompi Tim dalmas lanjut, dan di lokasi terjadi dorong mendorong antara tim dalmas lanjut dengan pengunjuk rasa,

Tim penembak juga dilibatkan untuk pembubaran masa, bersama Tim pemadam kebakaran tim evakuasi korban unras dengan memanasnya, Susana di ruang persidangan yang mengharuskan Tim dalmas melakukan pengamanan serta penyelamatan terhadap Hakim dan terdakwa oleh tim escape yang sudah standby di belakang ruang sidang untuk melakukan evakuasi penyelamatan Hakim dan terdakwa membawanya ke tempat yang aman.

Pelaksanaan giat ini dipimpin langsung oleh Waka Polres Rohil, Kompol Kurnia Setyawan SIK, dan dibawah  pengendalian Tim Dalmas Kasat Sabhara Polres Rohil, AKP Ruslan bersama perwira Polres yang ikut terlibat dalam giat Simulasi kali ini.

"Demikian rangkaian giat simulasi penanganan unjuk rasa yang dilaksanakan berdasarkan surat edaran Mahkamah Agung RI," kata Kapolres Rokan Hilir AKBP Sigit Adiwuryanto melalui Kasubag Humas Polres Rohil, Aiptu Yusran Pangeran Chery.

"Kegiatan Simulasi berakhir pukul. 11.00 wib, semua dalam keadaan lancar aman dan kondusif serta pelaksanaan giat dengan serius Dan ucapan terima kasih sampaikan oleh Ketua PN Rohil. Aswir SH, bersama stafnya atas kegiatan berlangsung ." Tutur Yusran.

 

 

(harianriau)


[ Ikuti Terus InhilKlik Melalui Media Sosial ]







TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
Sabtu, 27 Juni 2020 - 23:35:20 WIB

Dipergoki Warga Tempuling Inhil, Ular Sanca Kembang ini Diduga Habis Lahap Sesuatu

INHILKLIK.COM, TEMPULING - Ular Sanca Kembang atau Piton berukuran besar ini ditemukan oleh war

Jumat, 19 Juni 2020 - 23:14:16 WIB

Diduga Terkait Santet, Warga Temukan Foto-foto Wanita di Kuburan

INHILKLIK.COM, KUDUS - Warga Desa Bakalan Krapyak Kecamatan Kaliwungu Kabupaten Kudus, Jawa Ten

Senin, 15 Juni 2020 - 23:59:29 WIB

Kursi Pelontar Pesawat Tempur Tni Au Jatuh di Atap Rumah Warga Kampar

INHILKLIK.COM, KAMPAR - Kursi pelontar (ejection seat) pesawat tempur jenis Hawk dari Skadron U

Senin, 15 Juni 2020 - 23:58:40 WIB

Cerita Warga Desa Selamatkan Pilot Pesawat Tempur Jatuh di Riau

INHILKLIK.COM, KAMPAR - Eti Marni, warga perumahan Mutiara, Desa Pandau, Kecamatan Siak Hulu, K

Senin, 15 Juni 2020 - 23:57:56 WIB

Kursi Pelontar Pesawat Militer Jatuh Timpa Rumah Warga

INHILKLIK.COM, KAMPAR - Kursi pelontar pesawat militer jenis Hawk dari Skadron Udara 12 Pangkal

Senin, 15 Juni 2020 - 01:10:48 WIB

Perbaiki Parabola, Warga Desa Teluk Kabung Tewas Tersengat Listrik

INHILKLIK.COM, TEMBILAHAN -  Saat memperbaiki prabola tv miliknya, Amrul (22) tewas terkapar te