Adu Amunisi Jokowi Vs Prabowo

Ahad, 12 Agustus 2018 - 23:47:10 WIB
Adu Amunisi Jokowi Vs Prabowo

INHILKLIK.COM, JAKARTA - Sehari setelah deklarasi bakal capres-cawapres, Jokowi-Ma'ruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, mendaftarkan diri maju Pilpres 2019 di Gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat, 10 Agustus 2018.

Menjelang pukul 09.00 WIB, pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin datang dari Gedung Joeang, Jalan Menteng Raya, Jakarta, menuju Kantor KPU. Tak hanya sejumlah elite para partai pendukung, relawan Jokowi yang tergabung dalam berbagai kelompok pun menyemut di depan Gedung KPU.

Siang harinya, usai salat Jumat, bakal capres Prabowo Subianto menuju Gedung KPU dengan menaiki mobil dengan sunroof yang dibuka. Sedangkan Sandiaga Uno memilih berjalan kaki dari Masjid Sunda Kelapa, Menteng, Jakarta Pusat, menuju KPU.

Bagaimana kesiapan amunisi kubu Jokowi maupun Prabowo tersebut untuk menghadapi pertarungan Pilpres 2019 mendatang? Simak Infografis berikut ini:

 

Kemeja Jokowi Curi Perhatian

Tak hanya kemeriahan relawan dan elite politik dari para partai pendukung. Ternyata, bakal capres petahana Jokowi mengenakan kemeja unik ketika mendaftar ke KPU.

Kemeja itu berwarna putih lengan panjang dan bertuliskan "Bersih, Rakyat, Kerja Nyata". Tulisan itu tercetak di tengah gambar pita bunga yang berwarna hitam. Sementara, di bagian kanan gambar itu terdapat siluet sosok Jokowi.

Desain gambar di kemeja itu ternyata dirancang sendiri oleh Jokowi. Namun, Jokowi sempat mendiskusikannya dengan koalisi pengusungnya. "Desainnya Beliau (Jokowi) sendiri," ungkap Pramono di kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat 10 Agustus 2018.

 

Bandana Merah Prabowo

Prabowo pun mencuri perhatian ketika mengenakan bandana merah menyapa para pendukungnya usai pendaftaran capres-cawapres di KPU. Ketua Umum Partai Gerindra ini memberikan hormat dan orasi yang berapi-api di hadapan pendukungnya di depan Gedung KPU.

Sebelumnya, ada kejadian unik kala calon presiden Prabowo Subianto memberikan pidato usai penyerahan berkas dan syarat capres-cawapres di KPU, yaitu kala Prabowo menyebut nama Titiek Soeharto, pengurus Partai Berkarya yang mewakili ketua umum partai pengusung dan pendukung.

Saat itu, Prabowo memberikan sambutan pembuka di atas mimbar. Prabowo menyebutkan satu per satu partai yang mengusungnya, yaitu Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Demokrat, dan Gerindra. (liputan6)

 

[ Ikuti Terus InhilKlik Melalui Media Sosial ]







TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
Ahad, 28 Oktober 2018 - 23:35:50 WIB

Jokowi Gratiskan Suramadu, SBY Minta Penjelasan

INHILKLIK.COM, JAKARTA - Presiden Republik Indonesia ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), meminta p

Ahad, 28 Oktober 2018 - 23:26:52 WIB

Ditanya Proyek Suramadu, SBY: Saya Tak Suka Dibenturkan dengan Jokowi & Megawati

INHILKLIK.COM, JAKARTA - Mantan Presiden Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengaku