Deklarasi Repnas

Jokowi Sebut Nama Datuk Budi, LAM Riau Bangga

Senin, 05 November 2018 - 16:38:35 WIB
Jokowi Sebut Nama Datuk Budi, LAM Riau Bangga Datuk Budi Febriadi saat acara deklarasi Relawan Pengusaha Muda Nasional (Repnas). (TVOne)

INHILKLIK.COM, JAKARTA - Relawan Pengusaha Muda Nasional (Repnas) mendeklarasikan dukungan kepada pasangan Jokowi-Ma`ruf Amin pada kontestasi Pilpres 2019.

Presiden Jokowi yang membuka langsung Rapat Kerja Nasional Repnas Jokowi-Ma`ruf, di Hotel Fairmont Jakarta, Sabtu (3/11/2018).

Pendiri dan Ketua Dewan Pembina Repnas Jokowi-Ma’ruf Bahlil Lahadalia mengatakan, acara ini sekaligus deklarasi Repnas sebagai relawan pendukung pemenangan Jokowi-Ma`ruf yang fokus pada penggalangan pengusaha muda dan milenial.

“Alhamdulillah pasca deklarasi ini. Repnas siap menjadi garda terdepan menangkal berbagai serangan hoax soal ekonomi,” kata Bahlil.

Dalam kesempatan itu, Datuk Budi Febriadi yang juga Ketum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Provinsi Riau diberi kesempatan untuk berbicara. Dihadapan Jokowi Budi menyampaikan alasannya mendukung sang Presiden di Pilpes 2019.

Mengawali sambutannya dua buah pantun tak ketinggalan dilantunkan Budi untuk Jokowi yang mengundang gelak tawa dan tepuk tangan para pengusaha yang hadir. 

Dalam sambutan singkatnya itu Budi menyampaikan dua alasannya untuk mendukung Jokowi di Pilpres 2019.

Dikatakan Budi, alasan pertama Jokowi berhasil mengambil alih ladang minyak Blok Rokan ke Pertamina yang sebelummnya dikelola oleh PT Cevron perusahaan asal Amerika.

"Yang pertama alasannya adalah hadiah terbesar yang bapak berikan kepada kami masyarakat Riau yang disaksikan oleh dunia sebagai komitmen bapak terhadap kecintaan terhadap NKRI dan terhadap energi bahwa bapak telah mengambil alih blok minya terbesar yang ada di bumi melayu (Riau) blok rokan," ujar Budi.

Yang kedua, disampaikan Budi lewat kebijakan ekonomi ke 13 pemerintahan Jokowi,  jutaan rumah bersubsidi bisa dinikmati oleh masyarakat Indonesia, termasuk di Riau.

"Kebijakan yang luar biasa ini dan pembuat kebijakannya harus dilanjutkan sekali lagi," kata pengusah properti tersebut.

Baca juga: Makan Siang di Istana Negara, Semua Permintaan Budi Dikabulkan Presiden

Jokowi dalam sambutannya tak lupa menyinggung tudingan dirinya antek asing. Padahal, kata dia, pemerintahan kini telah mengambil alih beberapa blok seperti Mahakam dan Rokan yang selama ini dikuasai asing. 

Seperti yang disampaikan Budi Febriadi, beberapa kekayaan yang sebelumnya dikelola oleh asing kini sudah diambil alih dan dikelola sendiri oleh Negara. 

“Seperti tadi yang disampaikan Datuk Budi dari Riau, antek asing dari mana ? Blok rokan yang dikelola oleh Cevron  berapa puluhan tahun sekarang sudah dipegang pertamina dan dimenangkan pertamina seratus persen,” kata Jokowi.

Sementara itu Pimpinan Lembaga Adat Melayu Riau Datuk Seri Syahril Abu Bakar langsung memberikan ucapan selamat kepada Juniornya Datuk Budi. 

"Datuk Seri SAB menyampaikan di group LAM Tahniah pada saya, dan beliau juga langsung menghubungi saya serta menyampaikan mengapa tak  pakai Tanjak adinda?" Kata Budi. 

Selain Datuk Seri Syahril Abu Bakar, Datuk Budi juga mendapatkan pujian langsung dari Ketua Majelis Kerapatan Adat Melayu Riau Datuk Seri Al Azhar. 

"Datuk Seri Al Azhar pagi tanggal 4 langsung mengirim pesan pribadi WA ke saya. Saya sempat gugup membuka, jangan-jangan beliau marah, ternyata isinya teruslah berkarya di kancah Nasional", kata Budi.

Patutlah LAMR berbangga hati melihat Kader Mudanya yang bisa main di Panggung Nasional, hal ini dikarenakan dari 6 orang Direktur Pengurus Nasional Repnas, Datuk Budi menempati posisi paling strategis sebagai Direktur Teritorial dan Pemetaan. 

Kewenangannya pun khusus pula. Membentuk dan membawahi 5 Korwil dan 34 Provinsi di Indonesia. Hal lain adalah beliau satu-satunya Direktur yang diambil dari Profesional Non Partai. 

Budi juga menyampaikan, Repnas tidak berhadapan pada posisi Politik Instan atau isu-isu  yang biasa. Tetapi fokus pada urusan percepatan pertumbuhan bisnis dan ekonomi. Memberikan pelayanan di daerah untuk UMKM dan Pengusaha Pemula. Ke atas Repnas menyampaikan masukan-masukan yg membangun  perihal ekonomi ke calon Presiden. (Ard)

Tonton juga videonya:

[ Ikuti Terus InhilKlik Melalui Media Sosial ]







TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
Sabtu, 10 November 2018 - 02:15:23 WIB

Jokowi Datang ke Riau November ini dan Terima Gelar Adat dari LAMR

INHILKLIK.COM, PEKANBARU - Kapolda Riau, Irjen Widodo Eko Prihastopo, silaturahmi dengan Pelaksana T

Ahad, 04 November 2018 - 22:21:16 WIB

Naik Motor Custom, Jokowi ke Pasar Beli Tempe dan Petai

INHILKLIK.COM, JAKARTA - Presiden Jokowi berkeliling Kota Tangerang, Banten, menggunakan motor Stree

Jumat, 02 November 2018 - 23:47:52 WIB

Jokowi Minta KNKT Kerja Cepat Ungkap Penyebab Jatuhnya Lion Air

INHILKLIK.COM, JAKARTA - Presiden Joko Widodo meninjau kembali progres operasi pencarian Lion Air JT

Rabu, 31 Oktober 2018 - 23:57:13 WIB

Presiden Jokowi: Jangan Teriak Harga Mahal, Nanti Nggak Ada yang ke Pasar

INHILKLIK.COM, JAKARTA - Presiden Jokowi membeli beberapa jenis sayur serta tempe saat mengunjungi P

Sabtu, 27 Oktober 2018 - 23:31:24 WIB

Jokowi Tegaskan Penggratisan Jembatan Suramadu Tak Terkait Pilpres

INHILKLIK.COM, JAKARTA - Presiden Joko Widodo menegaskan, keputusannya untuk menggratiskan Jembatan

Sabtu, 27 Oktober 2018 - 23:29:45 WIB

Jokowi Bakal Tagih Penunggak Iuran BPJS Kesehatan

INHILKLIK.COM, JAKARTA - Pemerintah tengah berupaya mencari solusi terbaik untuk mengatasi defisit a