YPKR Serahkan Bantuan Untuk Korban Puting Beliung Dan Musibah Kebakaran Di Inhil

Rabu, 28 November 2018 - 20:33:28 WIB
YPKR Serahkan Bantuan Untuk Korban Puting Beliung Dan Musibah Kebakaran Di Inhil

INHILKLIK.COM, TEMBILAHAN - Hujan lebat juga disertai angin puting beliung yang terjadi di Kelurahan Sapat, Kecamatan Kuindra pada hari Selasa (27/11/18) mengakibatkan puluhan rumah warga rusak parah.

Hingga saat ini diketahui ada sekitar 41 Keluarga yang menjadi korban dari musibah bencana puting beliung tersebut.

Situasi ini membuat Yayasan Peduli Kasih Riski (YPKR) terdorong untuk mewujudkan aksi kepedulian dengan memberikan bantuan kepada para korban bencana yang terjadi di Sapat beberapa hari yang lalu.

Di Ketuai oleh Lona Wijaya, Rabu (28/11/18) YPKR langsung meluncur ke tempat kejadian untuk memberikan bantuan berupa pakaian-pakaian layak pakai serta santunan yang telah dikumpulkan untuk membantu meringankan beban para korban yang terkena musibah.

Disaksikan oleh bapak Kapolsek Sapat dan Pak Lurah setempat, bantuan diterima langsung oleh Pak Syahbudi selaku Camat Kuindra yang kemudian akan meneruskan bantuan tersebut kepada para korban.

Kedatangan Anggota Yayasan Peduli Kasih Riski Disambut oleh Camat Kuindra

Lona Wijaya selaku ketua YPKR berharap bantuan yang telah mereka kumpulkan dan mereka serahkan tadi mampu meringankan beban dan kerugian yang dialami masyarakat sapat yang menjadi korban.

"Semoga dengan bantuan dan dukungan yang telah kami serahkan tadi mampu meringankan beban bagi mereka yang terkena musibah, juga serta mampu untuk mengajak masyarakat yang lain akan kepedulian sosial khusus nya terhadap lingkungan terdekat kita" Ujar Lona Wijaya.

Setelah usai menyambangi para korban di Sapat, Lona Wijaya beserta anggota YPKR lainnya langsung berangkat kembali menuju Tembilahan guna menyerahkan bantuan dan melihat langsung kondisi tempat kejadian kebakaran yang terjadi di Kampung Baru I dan Lr. Surau jalan H Arief parit 11 Kecamatan Tembilahan Hulu Kabupaten Indragiri Hilir, selasa (27/11).

Penyerahan bantuan kepada korban kebakaran di Jalan H.Arif Parit 11 Tembilahan

Berdasarkan pendataan, 6 unit tumah yang habis terbakar masing-masing adalah milik, Yantak (45), Aan (35), dan Siti Aisyah (63) warga Kampung Baru 1.

Kemudian rumah Acil (35), Hallimah (55), dan Lena (40) warga Lorong Surau

Sedangkan 2 unit rumah yang mengalami rusak ringan adalah milik Rahawita (27) warga lorong surau, dan Hentoni (35) warga kampung baru 1.

Bantuan diserahkan kepada Bapak Yantak selaku ketua RT Lorong Kampung Baru 1 dan juga Bapak Hasmi Selaku Ketua RT Lr.Surau.

Setelah selesai mendatangi dan menyerahkan bantuan di dua lokasi berbeda, Ketua YPKR sempat menyampaikan bahwa kesempatan selalu terbuka lebar untuk seluruh masyarakat yang juga ingin terlibat atas aksi sosial yang mereka lakukan.

"Kami selalu membuka pintu selebar lebarnya untuk teman-teman, rakan rekan serta masyarakat khusus nya yang ada di tembilahan yang ingin terlibat dalam setiap kegiatan sosial yang kami lakukan ini, bisa melalui fanspage facebook kami "Yayasan Peduli Kasih Riski" Ataun kontak secara personal ke nomor 082387188188" Kata Lona

Mereka juga berharap agar kegiatan sosial ini dapat terus dilakukan untuk membantu dan meringankan sedikit banyaknya masalah yang di alami oleh orang orang sekitar, tentunya dengan dukungan penuh masyarakat. (yan)

[ Ikuti Terus InhilKlik Melalui Media Sosial ]







TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT