Gowes Bersama ke Teluk Pinang, GTC dan Kuala Enok Gowes Serahkan Bantuan Untuk Ibu Rauzah

Senin, 21 Januari 2019 - 11:57:27 WIB
Gowes Bersama ke Teluk Pinang, GTC dan Kuala Enok Gowes Serahkan Bantuan Untuk Ibu Rauzah Wakil Ketua GTC, Al yusroni Pagta, SSTP, MH menyerahlan bantuan kepada ibu Rauzah.

INHILKLIK.COM, TEMBILAHAN - Komunitas pencinta olahraga sepeda Gowes Tembilahan Community (GTC) bersama Kuala Enok Gowes menggelar kegiatan gowes bersama rute Tembilahan - Teluk Pinang, Kecamatan Gaung Anak Serka, Minggu (20/01/2019).

Sebanyak 60 peserta yang terdiri dari 32 anggota GTC dan 28 anggota Gowes Kuala Enok menempuh rute pulang pergi sepanjang 74 KM.

Kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutin mingguan yang dilaksanakan oleh GTC yang merupakan komunitas sepeda yang dinaungi Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Kabupaten Indragiri Hilir.

Tidak hanya sekdar mengayuh sepeda, kegiatan gowes bersama tersebut juga dibarengi dengan kegiatan sosial. GTC dan Gowes Kuala Enok menggalang dana dan menyerahkan kepada Ibu Rauzah, salah seorang warga tidak mampu yang belum lama ini sempat viral di sosial media.

Kondisi rumah Rauzah sangat memprihatinkan dan tidak bisa lagi untuk dihuni yang berlokasi di jalan Masnur RT 07 RW 03 Kelurahan Teluk Pinang Kecamatan Gaung Anak Serka.

"Kegiatan gowes ini merupakan Agenda Gowes Mingguan Gowes Tembilahan Community (GTC) dan agenda Kuala Enok Gowes, gowes bareng ini dapat kita satukan dan kita sejalankan dengan Bhakti Sosial, kegiatan komunitas kami GTC dan sahabat sahabat Kuala Enok touring ke Teluk Pinang PP sekaligus bhakti sosial, alhamdulillah dapat terlaksana pada hari ini.” Jelas Wakil Ketua GTC Tembilahan, Al yusroni Pagta, SSTP, MH.

Dijelaskan Roni, kegiatan bhakti sosial adalah murni partisipasi seluruh anggota GTC dan Kuala Enok Gowes yang didasari kepedulian terhadap sesama.

"Dalam aksi sosial ini GTC dan Kuala Enok Gowes mengumpulkan sumbangan sukarela untuk ibu Roziah yang diharapkan dapat membantu ibu tersebut. Ini adalah bentuk kepedulian komunitas kami, sesuai dengan visi misi kami di dalam AD/ART yaitu, yaitu peduli akan sesama," tambah Roni.

Penyerahan Bantuan diserahkan oleh Al yusroni Pagta, SSTP, MH selaku Wakil Ketua Gowes Tembilahan Community sedangkan Penyerahan bantuan dari Kuala Enok gowes diwakili oleh Irfan Maulana disaksikan Goweser-Goweser GTC, Kuala Enok Gowes dan Ketua RT 07 serta diterima langsung oleh ibu Rauzah.

“Kami selaku ketua RT disini berterima kasih atas kunjungan sekaligus perhatian dari Gowes Tembilahan Community (GTC) dan Kuala Enok Gowes, yang telah memberikan bantuan kepada warga kami,” ujar ketua RT setempat.

Kegiatan Bhakti Sosial merupakan yang kedua kalinya dilaksanakan GTC, belum lama ini GTC melaksanakan bhakti sosial penggalangan dana untuk korban gempa bumi dan tsunami Sulawesi Tengah dan sudah disalurkan melalui PMI Kabupaten Indragiri Hilir.

Sebagaimana diketahui, Gowes Tembilahan Community (GTC) merupakan komunitas sepeda di Tembilahan yang konsen pada kepedulian sosial dan lingkungan, pada saat ini memiliki anggota 120 orang.

"Kebanyakan anggota tertarik masuk GTC, karena program kegiatan yang nyata dan terkoordinir dan memiliki Basecamp di Jalan Telaga Biru Ruko Lt. 1 Tembilahan,"
ujar Sekretaris GTC Deddi Purwanto.

Secara terpisah, Ketua GTC H Hendra Himlan, SE mengatakan GTC tidak henti-hentinya secara tidak langsung mengajak masyarakat untuk berolahraga bersepeda, sekaligus mendukung program pemerintah untuk mengurangi Polusi udara.

"Semoga langkah kecil ini akan berdampak positif sekaligus bermanfaat bagi orang lain," kata Hendra. (ard)

[ Ikuti Terus InhilKlik Melalui Media Sosial ]







TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT