Suara Gubri Bergetar Saat Sebut Nama Aziz Zaenal

Selasa, 12 Februari 2019 - 23:54:51 WIB
Suara Gubri Bergetar Saat Sebut Nama Aziz Zaenal

INHILKLIK.COM, PEKANBARU - Nada suara Gubernur Riau bergetar seperti menahan tangis saat memberi hormat kepada pihak keluarga Almarhum Aziz Zaenal, mantan Bupati Kampar yang meninggal karena sakit pada Desember 2018 lalu. Dia menahan tangisannya agar tidak pecah saat berdiri di atas podium, dalam upacara pengukuhan Catur Sugang sebagai Bupati Kampar menggantikan Aziz Zaenal.

"Saya kalau menyebut nama Almarhum Pak Aziz Zaenal, selalu tidak kuat saja. Mohon maaf semuanya, karena suasananya menjadi agak melow," ungkapnya, saat mengawali sambutan dalam upacara pengukuhan Bupati Kampar di Gedung Daerah Provinsi Riau, Jalan Diponegoro, Pekanbaru, Selasa 12 Februari 2019.

Kepada wartawan, saat diwawancarai usai acara itu, Wan Thamrin ngakui bahwa dia dengan Almarhum Aziz Zaenal punya hubungan dekat, bukan hanya antara bawahan dan atasan. Kedekatan itu lebih kepada nilai persaudaraan. Sehingga ada banyak kenangan yang melekat di kepala Wan Thamrin tentang Aziz Zaenal.

"Makanya kalau menyebut nama Almarhum saya bisa menangis. Hari ini persis 47 hari kepulangan Pak Aziz. Saya ingat betul karena dia meninggal dunia persis pada hari ulang tahun saya, 27 Desember 2018 lalu. Saya tahu karena saya ditelpon, bahwa Pak Aziz meninggal dunia," katanya.

Pada momentum pengukuhan Catur Sugeng sebagai Bupati Kampar, Wan menyebut masih terngiang-ngiang wajah Aziz Zaenal. Bahkan ketika mendiang sakit, menurut cerita Wan Thamrin, Almarhum sempat menghubunginya dan mengatakan bahwa tubuh mendiang semakin kurus dan sakitnya tak kunjung sembuh.

"Sebulan sebelum Almarhum meninggal, Pak Aziz nelpon saya. 'Bang (sapaan akrap mendiang ke Gubri) makin sakit aku ni, bang. Badan aku makin kurus'. Saya ketika itu menyuruh mendiang ke ruangan saya. Ketika itu kami berbincang hampir 2 jam. Saya sangat kasihan melihatnya ketika itu," ujarnya.

Masih terngiang dengan Almarhum Aziz Zaenal, menjadi salah satu alasan mengapa pelantikan Catur Sugeng sebagai Bupati Kampar dilangsungkan dengan konsep yang sangat sederhana namun hikmat, dan tetap sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Untuk diketahui, Catur Sugeng pagi ini dikukuhkan sebagai Bupati Kampar, hari ini, Selasa, 12 Februari 2019. Sebelumnya Catur adalah Wakil Bupati Kampar mendampingin Almarhum Bupati Kampar Aziz Zaenal. "Pelantikan akan dilaksanakan di Gedung Daerah Jalan Diponegoro Pekanbaru," kata Kepala Biro Tata Pemerintahan Setda Provinsi Riau, Sudarman.

Sebanyak 450 undangan akan disebarkan. 300 undangan akan disebar ke Kabupaten Kampar, dan 150 undangan akan disebar untuk provisni. Jadi mungkin konsepnya sederhana saja karena kita masih dalam suasana berduka.

Pelantikan ini akan dibuat sesederhana mungkin mengingat jajaran pemerintahan di Provinsi Riau masih dalam suasana berduka setelah meninggalnya Bupati Kampar Aziz Zaenal. "Setelah nanti dilantik sebagai  bupati definitif, untuk posisi Wakil Bupati, silahkan mengacu pada perundangan, dan itu kewajiban dari partai pengusung ketika mereka maju dan diusulkan ke dewan, dan itu murnu kewenangan partai politik," uangkapnya. (bpc)

[ Ikuti Terus InhilKlik Melalui Media Sosial ]







TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
Jumat, 29 Juni 2018 - 23:06:34 WIB

Nikah Tanpa Kenalan Dulu, Pria Ini Baru Tahu Istrinya Berjenggot dan Bersuara Pria

INHILKLIK.COM, JAKARTA - Kisah ini mungkin bisa menjadi pelajaran bagi pria atau wanita yang ingin m

Rabu, 21 Maret 2018 - 18:19:31 WIB

PB&SI Inhil Suarakan Perlawanan Terhadap Hoaks

INHILKLIK.COM, TEMBILAHAN - Para bikers dan scooterist Indragiri Hilir yang tergabung PB&SI (Pag