10 Mobil Angkutan CPO Milik PT Tasma Puja Diblokir Warga Karena Merusak Jalan

Ahad, 31 Maret 2019 - 23:38:25 WIB
10 Mobil Angkutan CPO Milik PT Tasma Puja Diblokir Warga Karena Merusak Jalan

INHILKLIK.COM, RENGAT - Kesal, karena mobil dengan tonase besar sering kali menggunakan jalan umum yang juga biasa dilintasi warga, dan sepertinya tak ada etikad untuk memperbaiki. Inilah alasan kuat mengapa warga Desa Cenaku Kecil, Kecamatan Batang Cenaku, Kabupaten Inhu blokir jalan itu.

Sedikitnya ada 10 unit mobil angkutan Crude Palm Oil (CPO) milik PT. Tasma Puja juga ikut diblokir warga  Cenaku, pagi tadi, Minggu, 31 Maret 2019.

Aksi pemblokiran ini tepatnya berada di Jalan Provinsi Lintas Selatan, dilakukan oleh puluhan warga tempatan sebagai aksi protes terhadap PT. Tasma Puja atas ketidakpedulian perusahaan dalam perbaikan kerusakan jalan akibat truk CPO itu sering melintas di jalan ini. 

"Hingga saat ini bahu jalan provinsi lintas selatan itu rusak berat karena terus dilalui truk angkuta CPO perusahaan," ujar H. Subir Salam, dilokasi aksi, Minggu 31 Maret 2019.

Diungkapkannya, selama ini sebagian jalan rusak dikarenakan angkutan CPO PT. Tasma Puja selalu melintas. "Mirisnya meski jalan ini sudah rusak bahkan hingga saat ini belum ada itikad baik perusahaan untuk melakukan perbaikan maupun perawatan jalan ini," lanjutnya.

Bahkan menurutnya, setiap truk CPO perusahaan yang melewati bahu jalan rusak parah, dan harus dikawal alat berat perusahaan. "Jaga-jaga untuk menarik bila terperosok dalam lobang yang memenuhi jalanan tersebut," ungkapnya.

Kerusakan jalan yang ada sekarang menyulitkan masyarakat dalam beraktivitas, seperti antar jemput anak sekolah dan melansir hasil pertanian warga.

"Memang dulu pihak perusahaan masih ada membantu memperbaiki jalan yang rusak itu, tapi sekarang nampaknya sudah tidak ada," katanya.

Sementara itu saat dikonfirmasi salah seorang pihak menejemen PT. Tasma Puja yang tidak ingin disebutkan namanya melalui pesan singkat, mengatakan bahwa selama ini pihak dari PT Tasma Puja sudah melakukan perbaikan jalan dilokasi aksi tersebut.

"Kita juga sering melakukan perbaikan jalan hanya saja saat ini kondisi di lapangan selalu hujan, jika saja kita lakukan perbaikan jalan saat ini nantinya akan memperparah kondisi dikarenakan kondisi jalan yang merembes, nanti malah tambah hancur, apalagi angkut material batu juga susah, tapi sudah saat ini kondisi dilapangan sudah mulai diatasi," ungkapnya

Bahkan menurutnya upaya perbaikan jalan yang dilakukan PT. Tasma Puja rutin dilakukan. "Setiap ada kerusakan kami selalu perbaiki dengan alat berat maupun menimbun pakai batu atau krokos," tutupnya

[ Ikuti Terus InhilKlik Melalui Media Sosial ]







TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
Rabu, 01 April 2020 - 22:34:08 WIB

Kasus Covid-19 AS Capai 100.000, Warga Desa di Cina Ucapkan Selamat

INHILKLIK.COM, CHINA - Video mengejutkan muncul dari sekelompok penduduk desa di China. Mereka

Ahad, 29 Maret 2020 - 22:05:51 WIB

ODP Di Kabupaten Bengkalis Berjumlah 2.001 Orang, 6 Kecamatan Naik di Atas 100 Persen

INHILKLIK.COM, BENGKALIS - Sesuai data teranyar yang dirilis Dinas Kesehatan, Orang Dalam Peman

Jumat, 31 Januari 2020 - 23:55:31 WIB

Struk Makanan Rp 106 Juta, Netizen Gagal Fokus Menu Corona

INHILKLIK.COM, JAKARTA - Walaupun harga makanan di struk mahalnya bukan main, namun perhatian n

Jumat, 27 Desember 2019 - 23:40:20 WIB

KASIHAN... Wajah Bayi 3 Bulan Ini Dipenuhi 100 Luka Akibat Digerogoti Tikus

INHILKLIK.COM, CHINA - Dokter terkejut, melihat hidung seorang bayi penuh luka. Ada 100 lebih,

Selasa, 27 Agustus 2019 - 23:56:23 WIB

KETERLAUAN! Lindas Kaki Sampai Patah, Pemobil ini Cuma Kasih Uang Rp 100 Ribu

INHILKLIK.COM, BOYOLALI - Di jalan umum kecelakaan bisa menimpa siapa saja. Seperti kejadian ya

Sabtu, 03 Agustus 2019 - 23:51:35 WIB

Bea Cukai Tembilahan Musnahkan Rokok dan Miras Ilegal Senilai 10,9 M

INHILKLIK.COM, TEMBILAHAN - Setelah melakukan kegiatan pemusnahan pada Juli lalu terhadap baran