Exit Poll: Prabowo Sandi 55,4 Persen, Jokowi-Ma'ruf 42,8 Persen

Rabu, 17 April 2019 - 23:34:51 WIB
Exit Poll: Prabowo Sandi 55,4 Persen, Jokowi-Ma'ruf 42,8 Persen

INHILKLIK.COM, PEKANBARU - Direktur Kampanye BPN untuk pasangan Capres Prabowo-Sandi, Sugiono mengumumkan bahwa hasil perolehan suara berdasarkan survei sementara pasca pencoblosan (exit poll) menyatakan untuk pasangan Prabowo-Sandi memperoleh 55,4 persen. Sedangkan pasangan Jokowi-Ma'ruf memperoleh suara 42,8 persen.

Dilansir dari kompas.com, Sugiono menyatakan bahwa pihaknya juga melakukan assesment. "Kami ingin sampaikan bahwa hasil exit poll pasangan Prabowo-Sandi ungguli Jokowi-Maruf," ujar Sugiono dalam keterangan pers di kediaman Prabowo, di Jakarta, Rabu, 17 April 2019.

Sugiono menyebut, pasangan Parbowo-Sandi memperoleh suara 55,4 persen sedangkan untuk pasangan Jokowi-Ma'ruf 42,8 persen. Sedangkan sisanya, kata Sugiono, tidak memberikan jawaban.

Menurut Sugiono, exit poll dilakukan di 5.475 tempat pemungutan suara (TPS) yang tersebar di 34 provinsi. Exit poll dilakukan oleh para relawan setelah masa pencoblosan. Hingga saat ini pihaknya masih melakukan quick count. "Nanti akan kami sampaikan hasilnya," kata Sugiono.

[ Ikuti Terus InhilKlik Melalui Media Sosial ]







TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT