Pemprov Riau Optimis Seluruh Kabupaten/Kota Di Riau Menjadi KLA

Jumat, 19 Juli 2019 - 23:49:30 WIB
Pemprov Riau Optimis Seluruh Kabupaten/Kota Di Riau Menjadi KLA

INHILKLIK.COM, PEKANBARU - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau optimis seluruh kabupaten/kota yang ada di Riau kedepannya akan menjadi bagian dari Kabupaten/Kota Layak Anak (KLA) yang ada di Indonesia.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas (Kadis) PPPA Provinsi Riau, T Hidayati Effiza, saat memberikan kata sambutan dalam acara forum verifikasi lapangan evaluasi KLA tahun 2019 di Provinsi Riau, bersama pihak Kementerian PPPA RI, di Ruang Rapat Melati, Kantor Gubernur Riau, Kamis (18/7).

Efi memaparkan, ada beberapa kegiatan yang telah dilakukan PPPA Provinsi Riau untuk mewujudkan KLA di Riau yaitu dengan melakukan sosialisasi Peraturan Daerah (Perda) nomor 3 tahun 2013 tentang perlindungan hak anak, penanganan dan pendampingan kasus perempuan dan anak melalui Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A).

Lanjutnya, pihak PPPA juga telah melakukan sosialisasi dan advokasi pelayanan ramah anak di sekolah dan puskesmas, pembinaan dan pengembangan forum anak, serta bekerjasama dengan Kementerian PPPA untuk membina forum PUSPA Lancang Kuning serta kelompok aktivis Perlindungan Anak Terpadu Berbasis Masyarakat (PATBM).

"Kami juga punya kegiatan lainnya seperti pembentukan satgas PPA tingkat Provinsi Riau, penguatan gugus tugas kabupaten/kota layak anak, serta pembentukan forum anak," kata Efi.

Berdasarkan banyaknya rangkaian kegiatan yang diselenggarakan oleh Dinas PPPA Provinsi Riau yang melibatkan seluruh kabupaten/kota yang ada, Hidayati mengharapkan mampu mendorong kabupaten/kota lainnya untuk terus berupaya semaksimal mungkin dan bekerjasama untuk menjadi bagian KLA di Indonesia.

"Meski masih ada empat kabupaten yang belum menuju KLA, optimis kedepannya akan menjadi bagian dari KLA dengan terus mendorong dan berusaha lebih kuat lagi," jelasnya.

Selanjutnya, ia juga menyadari pentingnya melibatkan anak-anak dalam pembangunan daerah. Menurutnya, anak adalah generasi penerus yang akan membangun bangsa dan negara ini.

"Untuk itu, kita terus berupaya untuk melibatkan anak-anak terutama yang tergabung dalam forum anak untuk merumuskan pembangunan daerah. Serta terbentuknya program layak anak yang akan menjadikan Provinsi Riau menjadi Provinsi layak dan ramah anak," tutur Efi.(MCR)

[ Ikuti Terus InhilKlik Melalui Media Sosial ]







TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
Rabu, 24 Juli 2019 - 21:58:05 WIB

Bela Diri, DAK Fisik Pemprov Riau Baru Hangus 20 Persen

INHILKLIK.COM, PEKANBARU - Sekretaris Daerah Provinsi Riau, Ahmad Hijazi menyebutkan, Rabu, 24

Jumat, 19 Juli 2019 - 23:47:31 WIB

Pemprov Terus Kaji Porsi APBD P

INHILKLIK.COM, PEKANBARU - Pemerintah Provinsi Riau terus melakjkan pengkajian dan pembahasan t

Senin, 08 Juli 2019 - 23:55:08 WIB

Sudah Waktunya Syamsuar Mutasi Pejabat di Pemprov Riau

INHILKLIK.COM, PEKANBARU - Dalam Undang-Undang Nomor 10 Tahun 2016 tentang Pemilihan Kepala Daerah,

Senin, 01 Juli 2019 - 23:57:35 WIB

Keluarkan Surat Edaran, Pemprov Riau Akan Jaring ASN Bolos Jam Kerja

INHILKLIK.COM, PEKANBARU - Gubernur Riau  keluarkan surat edaran tentang pelaksanaan pener

Rabu, 26 Juni 2019 - 23:48:49 WIB
Datang Lebih Cepat

Pemprov Riau Persilahkan JCH Kabupaten dan Kota Menginap di Hotel

INHILKLIK.COM, PEKANBARU - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau mempersilahkan Jemaah Calon Haji

Sabtu, 22 Juni 2019 - 23:53:06 WIB

Pemprov Akui Temuan Pekerjaan Dua Fly Over Telah Dibayarkan

INHILKLIK.COM, PEKANBARU - Pemerintah Provinsi Riau mengakui kalau temuan dari BPK RI Perwakila