Veteran Usul Bangun Monumen Perjuangan, Begini Tanggapan Gubri

Kamis, 15 Agustus 2019 - 20:47:11 WIB
Veteran Usul Bangun Monumen Perjuangan, Begini Tanggapan Gubri

INHILKLIK.COM, PEKANBARU - Ketua DPD Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Provinsi Riau, Syamsul Djafar, meminta Pemprov Riau membangun monumen perjuangan. ‎Pasalnya sejak diusulkan tahun 2012 lalu hingga kini tak kunjung direalisasikan pemerintah.

Hal ini disampaikan Syamsul Djafar saat ramah tamah Perintis Kemerdekaan, Veteran, Purnawirawan Wredatama, Warakawuri dan Angkatan 45 dengan

Gubernur Riau, di Balai Serindit Gedung Daerah, Pekanbaru, Kamis (15/8/2019).
"Dihari penting ini, saya ingin ada monumen perjuangan rakyat Riau dengan pejuang-pejuang Veteran," katanya dikutip dari laman cakaplah.

Menurutnya, monumen tersebut juga bisa menjadi tujuan wisata bagi kepentingan generasi penerus. "Monumen ini bisa jadi wisata sejarah sekaligus wisata perjuangan dan wisata pendidikan," cakapnya.

Menanggapi permintaan itu, Gubernur Riau Syamsuar mengatakan pihaknya akan menindaklanjuti permintaan para veteran tersebut.

"Nanti kita tanya monumen seperti apa yang diinginkan para veteran. Karena setahu saya di depan situ (komplek kediaman Gubernur Riau) ada monumen, dan itu bagian dari perjuangan juga, karena di situ ada pesawat terbang dan lainnya," katanya.

 

[ Ikuti Terus InhilKlik Melalui Media Sosial ]







TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT