Munas HIPMI ke XVI

BPC HIPMI se-Riau Sepakat Dukung Mardani H Maming

Kamis, 29 Agustus 2019 - 13:24:45 WIB
BPC HIPMI se-Riau Sepakat Dukung Mardani H Maming Mardani H Maming bertandang ke bumi lancang kuning, Riau untuk agenda halal bi halal bersama Badan Pengurus Daerah Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPD HIPMI) Provinsi Riau, Rabu (26/06/2019) lalu.

INHILKLIK.COM, PEKANBARU - Jelang Munas Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) ke XVI yang tinggal menghitung hari, BPD HIPMI Riau resmi menyatakan dukungan kepada Caketum Mardani H Maming alias MHM.

Sebelum mengambil keputusan itu, Ketua Umum BPD HIPMI Riau Datuk Budi Febriadi telah melakukan voting terbuka di internal BPD melalui BPC yang ada di Riau.

Dari voting terbuka di internal 11 dari 12 BPC (minus BPC HIPMI Kampar) yang ada di Riau mendukung Caketum MHM pada Munas HIPMI ke XVI dan meminta kepada Ketum BPD HIPMI Riau Datuk Budi Febriadi untuk segera membuat deklarasi dukungan ke MHM.

"Kita sudah lakukan voting terbuka, mayoritas teman-teman BPD HIPMI Riau dan BPC yang ada di Riau menyampaikan dukungannya kepada Mardani H Maming," ujar Datuk Budi, Kamis (29/08/2019).

Arus dukungan yang kuat kepada MHM dari BPD HIPMI Riau dikatakan Datuk Budi bukan tanpa alasan. MHM intens membangun komunikasi dan sudah melakukan deklarasi di Riau yang digelar belum lama ini.

Selain itu diantara empat kandidat, MHM dinilai sosok yang paling mempuni dan memiliki kapasitas untuk memimpin HIPMI selanjutnya menggantikan Bahlil Lahadalia.

Selain punya pengalaman Birokrat dan politik sebagai Bupati termuda ketika memimpin Kabupaten Tanah Bumbu, Kalsel, MHM juga merupakan pengusaha suskses dengan 55 perusahaan yang bergerak diberbagai bidang seperti pertambangan, perkebunan, transportasi, multimedia dan penyewaan pesawat pribadi.

"Rekam jejak MHM banyak menginspirasi anak muda, sama seperti Ketum Bahlil dia datang dari daerah, cuma anak seorang kepala desa, tapi Ia mampu tampil di level nasional sebagai seorang leader, ini motivasi bagi kita anak-anak muda yang ada di Riau," ujar Datuk Budi.

Datuk Budi juga optimis, para BPD-BPD yang lain memiliki pandangan yang sama dengan dirinya soal memilih sosok yang layak memimpin HIPMI kedepan.

"Saya yakin bahwa ketua BPD-BPD lain sepakat kita butuh MHM dengan segudang prestasi capaiannya untuk membawa HIPMI lebih baik, melahirkan banyak lagi kader-kader pengusaha," tutup Datuk Budi. (ard)

[ Ikuti Terus InhilKlik Melalui Media Sosial ]







TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT