Murahnya Motor Si Doel yang Dipakai Buat Cari Kerja

Senin, 13 Januari 2020 - 23:13:55 WIB
Murahnya Motor Si Doel yang Dipakai Buat Cari Kerja

INHILKLIK.COM, JAKARTA - Bagi yang suka nonton televisi, maka acara Si Doel Anak Sekolahan tentu tidak asing. Banyak aktor dan aktris terkenal dalam serial tersebut, mulai dari mendiang Benyamin Sueb, Rano Karno, hingga Maudy Koesnaedi.

Alur cerita yang menarik, inspiratif dan kaya akan lelucon, menjadi daya tarik utama dari serial tersebut. Tidak banyak yang menyadari, bahwa Si Doel Anak Sekolahan juga berhasil mengangkat beberapa produk yang berbau otomotif.

Salah satunya adalah Honda Win 100. Sepeda motor ini zaman dulu banyak digunakan sebagai kendaraan dinas instansi pemerintah. Harganya yang terjangkau namun awet dan mudahnya perawatan, menjadi keunggulannya.

Dalam serial Si Doel Anak Sekolahan, Honda Win 100 menjadi kendaraan sehari-hari Doel. Motor itu adalah pemberian dari kakeknya, Engkong Ali. Usai lulus kuliah, Doel diberi Win 100 agar ia mudah berkeliling Jakarta mencari kerja.

Berdasarkan penelusuran, Senin 13 Januari 2020, Honda Win 100 tersebut hingga saat ini masih ada. Motor itu adalah rakitan 1995, satu tahun setelah sinetron pertama Si Doel Anak Sekolahan ditayangkan di televisi.

Menurut data dari laman informasi data kendaraan Polda Metro Jaya, nilai jual kendaraan untuk kuda besi itu sebesar Rp2,5 juta.

Pada kolom pajak, tertera bahwa statusnya menunggak alias belum dibayar. Diketahui, pemilik motor belum menunaikan kewajibannya sejak 2010, atau sudah 10 tahun. Pajak per tahun yang harus dibayar, yakni Rp50 ribu.

Sumber: viva.co.id


[ Ikuti Terus InhilKlik Melalui Media Sosial ]







TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT