Buka Dapur Umum Bersama Muspika, Pemdes Jatimulyo Santuni Anak Yatim dan Lansia

Ahad, 10 Mei 2020 - 19:24:03 WIB
Buka Dapur Umum Bersama Muspika, Pemdes Jatimulyo Santuni Anak Yatim dan Lansia

INHILKLIK.COM, SERGAI - Pemerintah Desa (Pemdes) Jatimulyo Kecamataan Pegajahan Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai)  bekerjasama dengan Polsek Perbaungan dan Kecamataan Pegajahan membuka dapur umum untuk bantu warga yang berjumlah 6 dusun yang terdampak Corona Virus Disease (COVID-19) serta pemberian santunan kepada para anak Yatim dan Lansia, seperti yang dikatakan oleh Suyanto Kades Jatimulyo pada awak media di Kantor Desanya,  Sabtu (9/5/2020) sore.

Pada kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Camat Pegajahan Jurna Elvira, Bhabinkamtibmas, BPD, LKMD, para perangkat desa, Kadus, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat yang berlangsung selama Empat hari dari tanggal 5 s/d 8 Mei tahun 2020 yang dilaksanakan di Masjid Nurul Karim Dusun III Desa Jatimulyo pada hari Jum'at (8/5) sore, serta membagikan 1.000 nasi bungkus kepada para warga desa serta  menyantuni 60 orang anak Yatim dan 40 orang Lansia.

Suyanto selaku Kepala Desa (Kades) Jatimulyo mengatakan bahwa untuk anggaran Dana pada kegiatan tersebut Pemdes menghimpun dana dari patungan para warga dusun disaat pada masa musim panen padi bln Januari tahun 2020 sebelum munculnya COVID-19 di Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat ini, bilang Suyanto.

Dari hasil patungan tersebut terkumpul Dana sebesar Rp. 4 juta dari warga yang berjumlah 6 dusun dan dibantu oleh Kades beserta para Perangkat Desa dan Kepala Dusun, terkumpul sebesar Rp. 6,5 Juta yang terkumpul selama satu tahun dan anggaran tersebut yang dibagikan kepada 60 orang Anak Yatim dan  40 orang Lansia per orang mendapatkan bantuan sebesar Rp. 50 ribu plus nasi kotak.

Suyanto juga menyebutkan bahwa kegiatan untuk menyantuni para Anak Yatim dan Lansia  ini sudah kami laksanakan selama 3 tahun, kami dari Pemdes Jatimulyo tidak menggunakan Anggaran dari  Dana Desa dan Dana  Bantuan lainnya dari Pemerintah, tapi menggunakan Duit pribadi semoga bisa di contoh para Pemdes di 17 Kecamataan Sergai, tutup Kades.

(SA/*)


[ Ikuti Terus InhilKlik Melalui Media Sosial ]







TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
Sabtu, 30 Mei 2020 - 18:57:07 WIB

Buka Lahan Baru 20 Hektar, Wabup bersama Kapolres Sergai Tabur Benih Padi

INHILKLIK.COM, SERGAI -  Wakil Bupati Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), H Darma Wijaya bersam

Kamis, 23 April 2020 - 01:19:47 WIB

Dampak Covid-19, Polres Sergai Buka Layanan Besuk Tahanan Secara Online

INHILKLIK.COM, SERGAI - Satuan Perawatan Tahanan dan Barang Bukti (Sat Tahti) Kepolisian Resort Serd

Ahad, 23 Februari 2020 - 09:34:33 WIB

Bupati Soekirman Buka MTQ XVI Tingkat Kabupaten Sergai Tahun 2020

INHILKLIK.COM, SERGAI, - Bupati Sergai Ir H Soekirman membuka Penyelenggaraan Musabaqah Ti