Tak Pernah Dapat Bantuan, Janda Tua ini Teteskan Air Mata

Sabtu, 16 Mei 2020 - 00:33:06 WIB
Tak Pernah Dapat Bantuan, Janda Tua ini Teteskan Air Mata

INHILKLIK.COM, SERGAI, - Seorang janda tua, Rini S (55) Warga Dusun V Pasar Serong, Desa Suka Damai Kecamatan Sei Bamban Kabupaten Serdang Bedagai, Provinsi Sumatera Utara yang menderita penyakit ginjal hingga kini tidak pernah tersentuh bantuan Pemerintah Desa, Kabupaten maupun Pusat.


Ketika disambangi media ini dikediamannya, Jumat (15/5) Rini mengungkapkan bahwa dirinya kurang lebih 20 tahun telah menderita penyakit ginjal dan ia juga mengaku tidak pernah mendapatkan bantuan Pemerintah apalagi ditengah wabah Coronavirus Disease atau Covid-19 seperti sekarang.

"Saya gak pernah dapat bantuan pak, cuma pernah dimintai Kartu Keluarga (KK) katanya ada bantuan namun hingga sekarang tidak ada satupun bantuan yang datang. Saya hanya punya kartu BPJS, tidak ada yang lainnya,"Ungkapnya kepada wartawan.


Rini juga mengakui dirinya tidak memiliki rumah karena keterbatasan ekonomi sedangkan yang ditempatinya sekarang merupakan milik saudaranya.

"Saya disini hanya menumpang, ini rumah adik saya, kabarnya pun rumah ini juga mau dijual dia,"bilangnya dengan nada sedih.
.

Sedangkan untuk mencukupi kebutuhan sehari hari, sebut Rini, ia biasa bekerja sebagai penggoreng tahu dipabrik penggorengan yang tidak jauh dari tempat tinggalnya.

"Dulu saya bekerja didekat rumah pak, tapi semenjak ada virus corona ini, saya diberhentikan karena pengurangan karyawan"ungkap Rini bernada sedih.


Semenjak diberhentikan dirinya mendapatkan uang untuk kebutuhan sehari hari dengan menjual peliharaannya.


"Dalam kondisi sakit seperti ini saya gak bisa kerja terlalu berat juga, jadi keseharian saya saat ini hanya dirumah saja. Sedangkan untuk makan, saya jual bebek", imbuhnya.


Rini berharap agar pihak Pemerintah dapat memberikan perhatian kepada warga kurang mampu seperti dirinya yang saat ini sedang mengidap penyakit ginjal.


"Saya juga ingin merasakan bantuan pak,"tutup Rini sembari berlinang air mata.

 

(Red)


[ Ikuti Terus InhilKlik Melalui Media Sosial ]







TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
Senin, 03 Februari 2020 - 23:05:03 WIB

STIKes Indah Medan Sudah Banyak 'Cetak' Tenaga Kesehatan Profesional

INHILKLIK.COM, MEDAN, - Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Indah Medan yang telah berpengalaman

Kamis, 30 Januari 2020 - 00:37:06 WIB

Dinas Pendidikan Sergai Akan 'Ciptakan' Taman Edukasi di Bantaran Sungai Bedagai

INHILKLIK.COM, SERGAI, - Dinas Pendidikan Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) akan mendirikan taman e