Cegah Penyebaran Wabah Covid-19

Dalam Waktu Dekat Pemdes Bekawan Akan Salurkan Vitamin dan Suplemen Kepada Masyarakat

Kamis, 25 Juni 2020 - 09:46:01 WIB
Dalam Waktu Dekat Pemdes Bekawan Akan Salurkan Vitamin dan Suplemen Kepada Masyarakat Kepala Desa Bekawan, Kecamatan Mandah, Ganda Saputra SE.

INHILKLIK.COM, TEMBILAHAN - Dalam rangka melakukan pencegahan dan penyebaran wabah Virus Corona (Covid-19) di Desa Bekawan dan sekitarnya. Pemerintah Desa Bekawan Kecamatan Mandah dalam waktu dekat akan menyalurkan bantuan Vitamin dan Suplemen kepada masyarakat.

Kepala Desa Bekawan, Kecamatan Mandah, Ganda Saputra SE. kepada wartawan mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan tindak lanjut surat edaran Kemendes PDTT terkait penggunaan dana desa untuk penguatan kesehatan masyarakat melalui pencegahan dan penanganan Covid-19.

"Pembagian vitamin dan suplemen ini, akan dilakukan Pemerintah Desa Bekawan bekerjasma dengan UPT Puskesmas Bekawan yang didampingi Bhabinkamtibmas serta Babinsa di desa setempat, dengan cara berkeliling langsung dari rumah ke rumah (Door To Door). Sekaligus mengkampanyekan pola hidup sehat dan bersih kepada warga " ungkap Kades Bekawan, Kamis (25/6/2020)

DImana dengan kegiatan ini, masyarakat diharapkan bisa menggunakan vitamin dan suplemen yang diberikan dengan baik. Sehingga bisa membantu meningkatkan imun daya tahan tubuh agar daya lebih kuat dan sehat dalam melawan paparan Virus Corona (Covid 19) dan penyakit-penyakit lainnya.

" Makanya dengan kegiatan pemberian vitamin dan suplemen ini nantinya. Kita berharap masyarakat bisa bekerjasama. Yaitu, bisa menggunakan dan memanfaatkan vitamin dan suplemen itu nantinya dengan sebaik-baiknya. Kemudian tetap mengikuti anjuran yang telah di terapkan oleh pemerintah. Seperti menggunakan masker, selalu mejaga jarak, mencuci tangan dengan sabun dan hindari kerumunan serta selalu menjaga kebersihan diri dan lingkungan meminilasir resiko penularan Covid-19 dengan disiplin menjalankan Protokol Kesehatan, ” harap Ganda. (Spt)


[ Ikuti Terus InhilKlik Melalui Media Sosial ]







TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT