Bupati HM.Wardan Ikuti Rakoornas Forkopimda Se-Indonesia


Tanggal Gallery: Rabu, 13 November 2019

INHILKLIK.COM, TEMBILAHAN  -  Bupati HM.Wardan bersama Ketua I DPRD, Unsur Forkopimda Indragiri Hilir menghadiri Rapat Koordinasi (Rakornas) antara Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) se-Indonesia yang dibuka lansung Presiden RI Ir.Joko Widodo di Sentul International Convention Center (SICC), Kabupaten Bogor Jawa Barat, Rabu (13/11/2019).


Rakoornas yang dibuka lansung Presiden RI Ir.Joko Widodo dihadiri seluruh Gubernur, Bupati, Walikota, Ketua DPRD dan Unsur Forkopimda Provinsi dan Kabupaten/Kota Se-Indonesia.


Rakornas Forkopimda yang digelar perdana ini memiliki tema 'Sinergi untuk Indonesia maju'.

Tujuannya yaitu menyinergikan dan menyelaraskan visi misi dan rencana pembangunan lima tahun ke depan Presiden dengan Pemerintah Daerah se-Indonesia. Sehingga, ada kesesuaian program sebelum Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD). 


Dalam arahannya Presiden RI Ir.H.Jokowidodo saat membuka Rakoornas ini mengatakan, Untuk berhati-hati Karna dunia mengalami resesi dan pertumbuhan ekonomi melambat. Untuk itu, kita pautut mensyukuri pertumbuhan ekonomi kita masih di atas 5%.


Beliau juga berpesan kepada TNI dan Polri untuk berhati-hati mengatasi masalah konflik diskonten dan hati-hati menangani hal-hal kecil.


Presiden juga menekankan, perlu dukungan dan penting sekali  kepada seluruh Forkopimda menjaga keharmonisan di Daerah masing -masing.

 

Indonesia sebagai bangsa yang besar memiliki memiliki agenda besar yaitu menciptakan lapangan Kerja seluas-luasnya.


"Agenda besar kita untuk menciptakan lapangan kerja seluas-luasnya" ungkap Presiden RI Ir.Joko Widodo dihadapan seluruh Kepala Daerah dan Unsur Forkopimda se-Indonesia.


Usai pembukaan Rakoornas Forkopimda Se-Indonesia dilanjutkan dengan diskusi Panel 1 hari penuh hingga malam hari yang diikuti seluruh peserta Rakoornas Forkopimda se-Indonesia yang di lanjutkan dengan penutupan Wakil Presiden KH.Ma'ruf Amin. 


Bupati HM.Wardan yang dimintai keterangan usai mengikuti Rakoornas Forkopimda se-Indonesia satu hari penuh mengatakan, bahwa Rakornas yang diselenggarakan Pemerintah Pusat yang melibatkan Pemerintah Daerah, Provinsi dan Kabupaten/Kota yang dipusatkan di Sentul International Convention Center (SICC) Bogor itu, untuk mensingkronisasikan seluruh program-program yang ada di pusat hingga ketingkat daerah. 


Disamping itu, sesuai instruksi Presiden RI saat membuka Rakoornas Forkopimda Se-Indonesia untuk menciptakan lapangan kerja seluasnya yang merupakan agenda besar Bangsa Indonesia.
"Khusus Kabupaten Indragiri Hilir telah melakukan berbagai upaya untuk menciptakan lapangan kerja dengan membuat MoU dengan Investor yang bergerak dibidang pengolahan kelapa" ungkap Bupati hamparan kelapa Dunia HM.Wardan.(pur)

dok humas
dok humas
dok humas
dok humas
dok humas
dok humas
dok humas
dok humas
dok humas
dok humas