Kanal

Laki-laki Cantik Beraksi di Kos Wanita, Ketahuan Setelah Polisi Periksa Alat Pipis

INHILKLIK.COM, BANDUNG - Modus pencurian baru ditemukan di Bandung. Seorang pria beraksi di rumah kos dengan mengenakan jilbab. Nyaris tidak ada yang percaya jika dia seorang laki-laki.

Pelaku bernama Iqbal Rizki (27) sudah sempat menggasak barang-barang berharga milik sejumlah mahasiswa di sebuah kos-kosan di Jalan Tamansari, Kelurahan Tamansari, Kecamatan Bawet, Kota Bandung.

"Jalannya seperti perempuan. Memang mirip. Tapi nyatanya dia adalah laki-laki. Kalau bisa dibilang, dia lelaki cantik lah," jelas Kapolsek Bawet Kompol Hidayatullah seperti dikutip dari Detikcom, Selasa (22/5/2018).

Iqbal ditangkap polisi setelah aksinya terekam CCTV. Dari rekaman tersebut, Iqbal menyaru menjadi seorang wanita dengan menggunakan jilbab. Gaya Iqbal menjadi wanita semakin jelas terlihat saat dirinya menggunakan celana legging. Kakinya panjang semampai bak perempuan seutuhnya.

Ternyata itu, bukan aksi pertama. Kepada polisi, dia mengaku sudah lima kali beraksi di beberapa indekos di Kota Bandung dengan modus yang sama. Dia sukses mengelabui penghuni kos yang memang umumnya perempuan. Penghuni kos tidak curiga karena merasa perempuan jarang melakukan tindakan pencurian.

Hidayatullah mengatakan, Iqbal baru diketahui ternyata laki-laki setelah dilakukan pemeriksaan dalam. Lelaki cantik itu telah ditahan Rutan Mapolsek Bawet. Polisi mengganjar Iqbal dengan Pasal 363 KUHPidana dengan ancaman tujuh tahun penjara.

Polisi menemukan barang bukti berupa empat unit laptop, sepeda motor, ponsel, tas perempuan, dan kacamata. (rakyatku)

Ikuti Terus InhilKlik

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER